Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Bahas Insiden Unboxing , Ducati Kirim Pesan Cinta dan Sebut Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 12 November 2021, 21:39 WIB
tak-bahas-insiden-unboxing-ducati-kirim-pesan-cinta-dan-sebut-tak-sabar-jajal-sirkuit-mandalika
Presiden Jokowi saat mencoba Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Sumber: Kompas TV/Ant/HO-Setpres)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOMBOK, KOMPAS.TV - Divisi tim balap Ducati Motor Holding untuk MotoGp, Ducati Corse, menyatakan ingin segera mencoba Sirkuit Mandalika. Mereka tak membahas insiden “unboxing” kargo Ducati yang viral melibatkan seorang Youtuber.

Insiden itu pertama terungkap dari foto-foto dan video koresponden media motorsport, Speedweek yang menampilkan aktivitas pembongkaran boks kargo motor Ducati. 

Aktivitas pembongkaran itu langsung menjadi pembicaraan di dunia maya karena kargo dan logistik tim balap mestinya tidak boleh dibuka dan dipublikasikan sembarangan. 

Baca Juga: Kronologi Unboxing Boks Motor Ducati di Mandalika

Hanya perwakilan Bea Cukai dan tim balap itu sendiri yang dapat membuka boks kargo. Aturan ini dibuat untuk mencegah manipulasi dan spionase dari tim lain.

Sebelumnya, laporan Speedweek menyatakan Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti kecewa berat atas kejadian tersebut.

Berbeda dengan pernyataan itu, tim Ducati Corse lewat akun Twitter resmi milik mereka menyampaikan pesan positif.

“Kepada para penggemar kami di Indonesia (emoticon hati). Kami tak bisa lagi menunggu untuk segera ada di sana beberapa hari lagi untuk putaran @WorldSBK round!” cuit pihak Ducati Corse.

Ducati juga menegaskan bahwa mereka belum mengeluarkan pernyataan menyoal insiden unboxing di Mandalika itu.

“Bertentangan dengan yang dilaporkan sejumlah media, (direktur) Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tak pernah mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan peristiwa yang terjadi Mandalika International Street Circuit," ujar Ducati Corse.

Baca Juga: Usai Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi: Rupanya Begini Sirkuit Balapan, Tikungannya Tajam Sekali

Pesan positif juga datang dari  tim Aruba.it Racing yang merupakan bagian dari tim Ducati untuk kejuaraan dunia superbike atau WorldSBK.

"Berkaitan dengan apa yang terjadi di Mandalika International Street Circuit, tim Aruba.it Racing Ducati ingin mengklarifikasi bahwa kami belum mengeluarkan pernyataan apa pun. Satu-satunya hal yang ingin kami katakan adalah 'kami tak sabar segera berada di Indonesia," cuit pihak Aruba Racing Ducati.

Di sisi lain, Youtuber pelaku unboxing kargo Ducati dengan akun Soul Kuta Lombok menyatakan permintaan maafnya.

“Saya salah telah memvideokan proses pengecekan jadi saya minta maaf sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia yang telah membuat kalian malu,” tulisnya.

Ia mengaku merekam pembongkaran kargo Ducati setelah pihak bea cukai membukanya untuk mengecek kelengkapan dokumen jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: MUI Tegaskan Fatwa Haram Pinjaman Online Berlaku untuk Pinjol Legal dan Ilegal, Kenapa?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x