Kompas TV olahraga kompas sport

Jarang Beri Van de Beek Kepercayaan, Legenda Manchester United Lontarkan Kritik untuk Solskjaer

Kompas.tv - 10 November 2021, 01:35 WIB
jarang-beri-van-de-beek-kepercayaan-legenda-manchester-united-lontarkan-kritik-untuk-solskjaer
Minimnya jatah bermain yang diperoleh pemain Manchester United Donny Van de Beek sepanjang musim ini sangat disayangkan beberapa pihak. (Sumber: TalkSport)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perlakuan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terhadap Donny Van de Beek kembali menjadi sorotan.

Kini, yang mengkritisi hal tersebut adalah mantan pemain Setan Merah, Paul Ince. Ince mengaku, tak suka dengan Solskjaer yang jarang memberikan kepercayaan kepada Van de Beek untuk tampil.

Menurut Ince, Solskjaer merupakan sosok pengubur mimpi yang berkedok rasa ketertarikan pada kemampuan eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Dulu, Solskjaer terlihat begitu menggebu untuk mendatangkan Van de Beek ke Old Trafford pada musim panas 2020.

"Saat dibeli Man United dari Ajax, Van de Beek berpikir, 'Ini adalah mimpi saya, ini yang saya tunggu-tunggu'," kata Ince sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Di Tengah Isu Pemecatan oleh Man United, Solskjaer Pilih Pulang Kampung ke Norwegia

"Dua tahun kemudian, dia (Van de Beek) ada di bangku cadangan. Ole benar-benar telah menyingkirkannya," sambung mantan kapten Manchester United itu.

Lebih lanjut, dalam pandangannya, jika berada di posisi Van de Beek saat ini, Ince mengatakan bahwa dirinya pasti enggan untuk bermain melawan Manchester City kemarin, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

"Anda (Solskjaer) ingin saya bermain selama 10 menit setelah tim tak menyentuh bola selama 88 menit? Itu memalukan," tegas legenda Manchester United itu.

Sebagai informasi, pada derbi Manchester akhir pekan lalu, Van de Beek hanya tampil dalam 10 menit terakhir setelah diminta untuk menggantikan Fred.

Dengan demikian, sepanjang musim ini, Van de Beek tercatat baru tampil untuk Manchester United sebanyak lima kali.

Mirisnya, dari lima kesempatan bermain, Van de Beek hanya dua kali menjadi starter dan baru sekali merasakan bermain penuh.

Baca Juga: Kalah Terus di Liga Inggris, Bruno Fernandes Minta Pemain Man United Berkaca

Kemudia, Ince pun melihat situasi Van de Beek di Manchester United serupa dengan kasus Jesse Lingard yang dihalangi pergi ke West Ham.

Tapi, akhirnya Jesse Lingard dipinjamkan ke West Ham pada Januari 2021 dan ia bisa menemukan performa terbaiknya selama setengah musim di tim asal London tersebut.

Lepas itu, Lingard tak diperkenankan oleh Solskjaer untuk pindah permanen ke The Hammers karena diiming-iming masuk rencana Manchester United.

"Solskjaer menghentikan Jesse Lingard dari pergi ke West Ham karena dia mengatakan Lingard akan menjadi bagian dari timnya," tutur Ince.

"Namun, ketika tim tertinggal 0-2 (saat derbi Manchester kemarin), Lingard tak juga dimainkan," ucap Ince menambahkan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x