Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah Terus di Liga Inggris, Bruno Fernandes Minta Pemain Man United Berkaca

Kompas.tv - 7 November 2021, 19:51 WIB
kalah-terus-di-liga-inggris-bruno-fernandes-minta-pemain-man-united-berkaca
Bruno Fernandes meminta skuad Manchester United membenahi penampilan individu usai menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir Liga Inggris. (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes menyebut skuad Setan Merah tidak tampil cukup baik belakangan ini. Pemain asal Portugal itu pun meminta para pemain MU untuk “berkaca” dan memperbaiki penampilan.

Hal tersebut disampaikan Fernandes usai MU dibekuk Manchester City, Sabtu (6/11/2021). Kekalahan Derbi Manchester menjadi kekalahan keempat MU dari enam pertandingan terkini di Liga Inggris.

Dalam waktu kurang dari dua pekan, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dilibas dua rival terbesar mereka. Pada 24 Oktober 2021, mereka kalah 0-5 dari Liverpool.

Sementara pada Sabtu (6/11) lalu, Manchester City membungkam MU 0-2. Dua kekalahan pahit tersebut terjadi di Old Trafford.

“Kami harus berbicara lebih sedikit dan berbuat lebih banyak,” kata Fernandes kepada Sky Sports sebagaimana dikutip BBC.

Baca Juga: Bungkam Man United di Old Trafford, Phil Foden: Kami Benar-Benar Puas!

"Saya mengatakan hal yang sama. Kami harus berubah karena ini sudah terjadi berkali-kali. Apa yang kami lakukan tidaklah cukup,” tegas eks gelandang Sporting CP itu.

Menghadapi dua rival terberatnya, Manchester United kalah telak dari segala sisi. Pada Sabtu (6/11) lalu, anak asuh Pep Guardiola mendominasi mereka dengan penguasaan bola (68 persen) dan peluang lebih banyak.

United pun hanya membuat lima tembakan dalam laga tersebut, satu di antaranya tepat sasaran. Bahkan, jumlah tembakan tepat sasaran mereka ke gawang sendiri (2) daripada ke gawang lawan (1).

Gol pembuka Man City dihasilkan via gol bunuh diri Eric Bailly. Kemudian, Bernardo Silva menggandakan keunggulan memanfaatkan salah antisipasi bek lawan.

Penampilan buruk lawan Man City membuat Fernandes meminta rekan-rekannya untuk terus memperbaiki performa.

“Jika kami ingin setingkat dengan mereka, kami harus bekerja lebih keras karena mereka menunjukkan bahwa kami tidak berada di level yang sama,” kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Setiap orang harus meninjau diri mereka sendiri. Anda harus berkaca atas apa yang Anda lakukan secara keliru. Anda tidak bisa mengganti mentalitas semua orang, Anda harus berkaca dan mengerti bagaimana Anda bisa lebih baik,” imbuhnya.

Sederet hasil negatif membuat Man United terancam terlempar dari zona Eropa. Mereka berada di peringkat lima klasemen sementara dan terancam digusur Arsenal serta Tottenham Hotspur yang baru bermain pada Minggu (7/11).

Baca Juga: Bruno Fernandes Sebut Skuat Setan Merah Harus Bangkit


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x