Kompas TV nasional hukum

Pegi Langsung Ditarik Polisi usai Bantah Bunuh Vina: Saya Tak Pernah Membunuh, Saya Rela Mati

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 16:31 WIB
pegi-langsung-ditarik-polisi-usai-bantah-bunuh-vina-saya-tak-pernah-membunuh-saya-rela-mati
Pegi Setiawan alias Perong, tersangka kasus pembunuhan terhadap Vina di Cirebon pada 2016 lalu, membantah melakukan pembunuhan seusai Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar konferensi pers, Minggu (26/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

 

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pegi Setiawan alias Egi alias Perong, tersangka kasus pembunuhan terhadap Vina dan pacarnya, Eky, di Cirebon, Jawa Barat, pada 2016 silam, membantah telah melakukan pembunuhan.

Bantahan itu disampaikan oleh Pegi di hadapan wartawan setelah Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar konferensi pers kasus pembunuhan Vina dan Eky pada Minggu (26/5/2024).

"Saya tidak pernah melakukan pembunuhan (terhadap Vina dan Eky) itu. Ini fitnah," kata Pegi di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari video Kompas TV.

Baca Juga: Alasan Pegi Tersangka Kasus Vina Cirebon Ajukan Praperadilan

Dia mengaku menjadi korban fitnah dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi 8 tahun silam, yang membuatnya ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Selain itu, Pegi mengaku rela mati atas pernyataan yang telah disampaikannya tersebut. 

Ia pun lantas kembali menegaskan dirinya bukanlah pelaku pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

"Saya rela mati, saya tidak melakukan pembunuhan itu, saya rela mati," ujar Pegi. 

Setelah Pegi menyampaikan pengakuan di hadapan wartawan tersebut, petugas kepolisian yang mengawalnya pun langsung bereaksi dengan menariknya. Pegi pun langsung diseret kembali ke tahanan.

Baca Juga: Pengacara Ungkap Langkah Keluarga Vina Usai Polisi Rilis Keterlibatan Pegi

Seperti diketahui, kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina di Cirebon kembali menjadi sorotan usai film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop sejak Rabu, 8 Mei 2024.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x