Kompas TV olahraga kompas sport

Di Tengah Isu Pemecatan oleh Man United, Solskjaer Pilih Pulang Kampung ke Norwegia

Kompas.tv - 9 November 2021, 17:41 WIB
di-tengah-isu-pemecatan-oleh-man-united-solskjaer-pilih-pulang-kampung-ke-norwegia
Rio Ferdinand meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk segera meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala di Manchester United. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memilih pulang kampung ke Norwegia di tengah isu pemecatan yang menerpa dirinya. 

Ole diketahui bertolak ke negara asalnya bersama istri dan dua anak laki-lakinya pada Senin (8/11/2021) waktu setempat. 

Pelatih berusia 48 tahun bisa berlibur, lantaran kompetisi klub sedang rehat dan memasuki jeda internasional selama dua pekan ke depan. 

Menurut laporan media lokal, Manchester Evening News, Ole akan kembali ke Manchester pada akhir pekan ini. Masih menjadi pertanyaan, apakah Ole masih duduk di bench MU saat melawan Watford pada 20 November mendatang.

Kepulangan Ole ini membuat juga sebagian orang berspekulasi bahwa Man United akan segera memecatnya. 

Seperti diketahui, posisi Solskjaer selaku pelatih Man United berada di ujung tanduk. 

Setan Merah menuai hasil-hasil buruk sejak bulan September silam. Dari enam pekan terakhir Liga Inggris 2021-22, Man United baru meraih 1 kemenangan, menelan 4 kekalahan, serta 1 kali meraih hasil imbang. 

Senarai hasil negatif tersebut membuat Setan Merah tercecer di urutan 6 klasemen. Mereka bahkan disalip oleh Arsenal yang pada 3 pekan perdana sama sekail belum memiliki poin. 

Baca Juga: Rio Ferdinand Berharap Solskjaer Segera Tinggalkan Kursi Pelatih MU

Nama-nama pelatih top seperti Brendan Rodgers, Erik ten Hag, serta Mauricio Pochettino langsung dikaitkan menjadi pengganti Solskjaer. 

Akan tetapi, ketiga nama tersebut masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Sementara itu, Zinedine Zidane yang sedang nganggur, dikabarkan tidak tertarik melatih Man United. 

Teranyar, mantan manajer RB Salzburg, Ralf Rangnick dikabarkan tertarik menjadi pengganti Ole. 

Kendati demikian, Ole tidak melihat dirinya dalam posisi yang genting. Eks penyerang Man United tersebut menilai posisinya sebagai pelatih masih aman. 

"Saya rasa saya tidak dalam situasi pemecatan. Kami memiliki komunikasi yang baik sepanjang waktu dengan klub, kami sangat terbuka dan jujur tentang situasinya," jelas Solskjaer kepada Sky Sport, Minggu (7/11/2021). 

Baca Juga: Jika Ingin Meningkat, Man Utd Harus Pecat Solskjaer

 



Sumber : Manchester Evening News, Sky Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x