Kompas TV olahraga kompas sport

Bagus Kahfi Bisa Beradaptasi di Belanda, FC Utrecht Senang

Kompas.tv - 10 September 2021, 08:59 WIB
bagus-kahfi-bisa-beradaptasi-di-belanda-fc-utrecht-senang
Bagus Kahfi saat melakoni debut di Eerste Divisie bersama Jong FC Utrecht. (Sumber: Twitter @UtrechtNieuws_)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

UTRECHT, KOMPAS.TV - Direktur Teknik FC Utrecht Jordy Zuidam senang dengan proses adaptasi Bagus Kahfi yang berjalan lancar di Belanda. 

Bagus Kahfi datang ke Belanda bulan Februari lalu untuk menandatangani kontrak bersama klub Eredivisie FC Utrecht. 

Kabar seorang pemuda Indonesia yang bermain di Liga Belanda ini banyak menarik perhatian khususnya dari pecinta sepak bola di Tanah Air. 

Jordy Zuidam mengakui bahwa keputusan timnya merekrut Bagus Kahfi bisa membuka mereka ke pasar yang lebih luas di Asia, khususnya di Indonesia.

Namun Zuidam menegaskan, perekrutan Bagus Kahfi tak semata-mata hanya untuk bisnis melainkan mantan pemain Barito Putera itu juga mempunyai prospek yang cerah sebagai pemain. 

Baca Juga: Bagus Kahfi Cetak 2 Gol, Jong FC Utrecht Bantai Tim Kasta Ketiga Belgia

"Ini membuka pasar baru, tetapi bidang olahraga adalah dasarnya. Bagus adalah pemain bintang di generasinya," kata Zuidam dikutip dari media Belanda AD

"Di tim nasional muda, Kahfi mencetak gol sebanyak ia memainkan pertandingan. Dia datang untuk magang dengan kami dan meskipun dia tidak sepenuhnya fit, kami dapat melihat sesuatu dari dia. Kami sangat ingin mengambil proyek ini," tutur Zuidam. 

Harus diakui, datang ke negara lain yang jauhnya ribuan kilometer dari rumah memang tidak mudah bagi seorang pemain muda. 

FC Utrecht pun sadar akan hal itu. Mereka pun memberikan segalanya untuk membantu Bagus Kahfi agar bisa beradaptasi dengan cepat di Belanda. 



Sumber : Kompas TV/AD.nl


BERITA LAINNYA



Close Ads x