Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Bagus Kahfi usai Jalani Debut Resmi Bersama Jong FC Utrecht

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 14:48 WIB
kata-bagus-kahfi-usai-jalani-debut-resmi-bersama-jong-fc-utrecht
Bagus Kahfi saat melakoni debut di Eerste Divisie bersama Jong FC Utrecht. (Sumber: Twitter @UtrechtNieuws_)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang masa depan Indonesia Bagus Kahfi telah menjalani debut kompetisi resmi bersama Jong FC Utrecht tadi malam. 

Bertanding melawan SC Telstar di laga keempat Eerste Divisie, Jumat (27/8/2021), pelatih Jong FC Utrecht Darije Kalezic memutuskan untuk memberi Bagus Kahfi menit bermain. 

Bagus Kahfi yang memulai laga dari bangku cadangan mendapat kesempatan menginjak rumput lapangan ketika ia masuk menggantikan Nick Venema pada menit 87.

Meski hanya bermain sebentar, hal ini merupakan awal baik bagi karir Bagus Kahfi di Eropa mengingat ia juga baru saja pulih dari cedera lutut parah. 

Jong FC Utrecht sendiri berhasil memenangi laga melawan SC Telstar dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak Mohamed Mallahi menit ke-29, Ruben Kluivert menit 40 dan Nick Venema di menit 54.

Baca Juga: Bagus Kahfi Debut, Jong FC Utrecht Menang Telak 3-0

Seusai pertandingan, FC Utrecht pun memberikan selamat kepada Bagus Kahfi dan juga Imanuel Bonsu atas debut yang telah mereka mainkan. 

Setelah melakoni debutnya itu, Bagus Kahfi lantas mengunggah foto-fotonya ketika berada di lapangan selama kurang lebih 3 menit.

Tak lupa Bagus Kahfi juga menuliskan caption bahwa ini bagian dari proses yang akan terus ia jalani agar semakin berkembang. 

"It's all about process," kata Bagus Kahfi di akun Twitter-nya @callmekribo.

Baca Juga: Ini Pesan Orang Tua Bagus Kahfi saat Bergabung dengan FC Utrecht: Orang Jawa Jangan Hilang Jawanya

Menariknya, dalam salah satu foto yang diunggah Bagus Kahfi, ada foto yang memperlihatkan jersey FC Utrecht yang dibubuhi banyak tanda tangan, salah satunya adalah milik Darije Kalezic selaku pelatih tim muda. 

Bagus Kahfi tampaknya ingin mengabadikan momen tersebut dengan meninggalkan kenangan di jersey yang ia kenakan. 

Usai melakukan debut, Bagus Kahfi kini mempunyai tugas lain untuk semakin meningkatkan permainannya. 

Terlebih lagi di laga selanjutnya, Jong FC Utrecht akan bertandang ke kandang Jong AZ Alkmaar yang saat ini merupakan pemimpin klasemen Eerste Divisie. 

Jika ingin kembali mendapatkan menit bermain, Bagus Kahfi harus bisa memikat tim pelatih agar memberinya kepercayaan untuk turun ke lapangan. 

Baca Juga: Sosok Penting di Balik Keputusan Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Siapakah Dia?

 



Sumber : FC Utrecht/Twitter Bagus Kahfi/Utrecht Nieuws


BERITA LAINNYA



Close Ads x