Kompas TV olahraga kompas sport

Gabungnya Lionel Messi ke PSG Mengikis Harapan Besar Para Fans Newell

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 07:05 WIB
gabungnya-lionel-messi-ke-psg-mengikis-harapan-besar-para-fans-newell
Lionel Messi mengenakan seragam Newell's Old Boys. (Sumber: ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

ROSARIO, KOMPAS.TV - Lionel Messi telah resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (11/8/2021), usia hengkang dari Barcelona. 

Keputusan Messi itu seperti  mengikis harapan besar para fansnya yang berada di kampung halamannya di Rosario, Argentina.

Para fans Messi di Rosario, setidaknya kecewa dengan keputusan Messi yang lebih memilih PSG daripada klub masa kecilnya, Newell's Old Boys. 

Baca Juga: Lionel Messi ke PSG, Andres Iniesta: Menyakitkan Lihat Dia Berseragam Klub Lain

Sebelum hijrah ke Barcelona pada 2001 silam, Messi lebih dulu mengasah kemampuan sepak bolanya di Nuls, sebutan orang-orang Argentina terhadap Newell's. 

Messi bergabung dengan Nuls sejak umur enam tahun. Nuls adalah klub pertama yang dia dukung semenjak paman dan bibinya memberikan kado ulang tahun pertamanya jersey merah-hitam. 

Kedua kakaknya juga sudah dulu bermain di akademi Newell's. Bahkan, Messi datang ke Estadio Marcelo Bielsa untuk menyaksikan debut Diego Maradona bersergama Nuls pada Oktober 1993. 

Harapan para fans Nuls tentang pulangnya Messi agaknya harus kembali tertunda, atau mungkin sudah berakhir. 

"Tentu saja, di saat-saat seperti ini kami selalu bergairah, mungkin dia tidak akan pernah pulang tetapi kami selalu punya harapan itu," sebut mantan presiden Nuls, Juan Jose Cocina, dikutip dari Antara. 

"Ketika hal semacam ini terjadi, nama klub kami selalu muncul sebab ada ikatan emosional yang diperhitungkan." 

Alasan utama pendukung Newell's masih memiliki harapan Messi akan pulang adalah kejadian bergabungnya Diego Maradona pada musim 1993/94. 

"Sebagai suporter, ketika hal semacam ini terjadi Anda akan bilang 'siapa yang bisa jamin dia tidak akan pulang?'," imbuh Cocina. 

"Diego Maradona adalah suporter Boca Junior dan bergabung ke Newell's. Jika melihat kasus Messi, mungkin di akan pulang ke sini karena hatinya."

Baca Juga: Kisah 'Kontrak' Pertama Lionel Messi di Barcelona: Dari Sehelai Serbet Menjadi Puluhan Trofi

Saat ini, Messi sudah berusia 34 tahun dan dalam dua musim ke depan akan membela PSG. Setalahnya, mungkin harapan Cocina dan para pendukung Newell's lainnya akan terwujud. atau sebaliknya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x