Kompas TV olahraga kompas sport

Kalahkan PSM, Gol Irfan Jaya dan Irkham Milla Bawa PSS Raih Juara Tiga Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 24 April 2021, 23:25 WIB
kalahkan-psm-gol-irfan-jaya-dan-irkham-milla-bawa-pss-raih-juara-tiga-piala-menpora-2021
Gelandang PSS Sleman Irkham Milla (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain PSM Makassar Irfan dalam perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 di Stadon Manahan Solo, Jumat (24/4/2021) malam. PSS menang 2-1. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Gelandang PSS Sleman Irkham Milla menjadi pahlawan timnya setelah tendangannya di menit 64 mampu merobek gawang PSM Makassar sekaligus membawa Super Elang Jawa menang 2-1 dalam perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/4/2021) malam.

Gol pemain Timnas Indonesia U-19 itu menggenapi gol PSS lainnya yang dicetak Irfan  Jaya (33’) dari titik putih sementara Juku Eja (julukan PSM) hanya mampu memperkecil lewat gol tendangan bebas Sutanto Tan (57’).

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Menpora Usai Disingkirkan Persib, Bos PSS: Lolos Semifinal jadi Bonus bagi Kami

Pada laga ini, PSS harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-38. Sebab, Fandry Imbiri melakukan pelanggaran keras kepada Yance Sayuri sehingga diganjar kartu merah oleh wasit Thoriq Alkatiri.

Kendati kalah jumlah pemain, PSS mampu mempertahankan permainannya dan menahan serangan PSM.

Kedua tim mengawali laga yang dimulai pukul 19.30 WIB itu dengan permainan dalam tempo sedang meski keduanya berupaya membongkar pertahanan masing-masing.

Akan tetapi, baik PSM dan PSS masih belum bisa membuat ancaman berarti hingga 25 menit awal babak pertama.

Setelahnya, permainan mereka baru mulai cair dengan lebih memanfaatkan long ball. Adapun tekanan PSS menjadi yang perdana berbuah hasil tepat pada menit ke-30.

Terutama setelah cooling break, Tim Super Elang Jawa melakukan serangan cepat melalui Irhkam Mila yang berpindah ke sisi kanan penyerangan PSS. Irkham menusuk ke dalam kotak penalti PSM, kemudian dihadang oleh Hasim Kipuw.

Sial bagi Kipuw karena salah mengantisipasi pergerakan Irkham sehingga membuat pelanggaran di dalam kotak penalti PSM. Wasit FIFA Thoriq Alkatiri kemudian menunjuk titik putih yang akan dilakukan seusai cooling break.

Baca Juga: Usai Dikalahkan Persib dan Gagal ke Final, PSS Sleman Ogah Hadiri Jumpa Pers

Irfan Jaya kemudian maju sebagai eksekutor PSS dan berhasil mencetak gol dengan mengecoh kiper Juku Eja, Hilman Syah.

Pada menit ke-38, giliran PSS yang menerima nasib sial setelah Fandry Imbiri diganjar kartu merah langsung.

Kartu merah diberikan karena Imbiri menjegal Yance Sayuri ketika PSM melakukan bulid up dari lini tengah. Yance pun meringis kesakitan dan langsung digantikan oleh Rifky Maulana. Laga berlajut, kedua tim masih menampilkan permainan dengan tempo sedang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x