Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Berubah, Valentino Rossi Tetap Lakukan Ritual yang Sama Meski Ganti Tim di MotoGP 2021

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 21:03 WIB
tak-berubah-valentino-rossi-tetap-lakukan-ritual-yang-sama-meski-ganti-tim-di-motogp-2021
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 (Sumber: Gareth Harford via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

QATAR, KOMPAS.TV- Pebalap gaek MotoGP Valentino Rossi tak merubah ritual yang dilakukannya selama ini meski sudah berganti tim di ajang MotoGP 2021.

Saat ini, pemegang titel juara dunia MotoGP tujuh kali itu berada di tim Petronas Yamaha SRT yang merupakan sebuah tim satelit.

Meski kini telah berganti tim, ciri khas seorang The Doctor, julukan Valentino Rossi setiap kali akan turun ke lintasan sama sekali tidak berubah.

Baca Juga: Keluhan Valentino Rossi Usai Tes 2 MotoGP Qatar bersama Petronas Yamaha SRT

Sebelum menggeber Yamaha YZR-M1 2021, pebalap gaek asal Italia itu tetap melakukan ritualnya yaitu berjongkok di samping kanan motornya sambil memegang pijakan kaki (footstep).

Selain ritual jongkok, hal yang tak berubah dari Valentino Rossi adalah caranya menaiki motor. Pria pemegang paspor Italia berusia 42 tahun itu akan menaiki motor dari sisi kanan dan turun dari sebelah kiri.

Ciri khas lainnya yang tetap terlihat pada sosok Rossi adalah desain sepatu yang tampak menyatu dengan wearpack alias baju balapnya.

Baca Juga: Ditanya Soal Pensiun, Ini Jawaban Valentino Rossi

Valentino Rossi akan menjalani musim ke-22 berlaga di kelas premier. Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 pun akan menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

Dia untuk pertama kali tampil bersama Petronas Yamaha SRT di lintasan balap pada tes pramusim pertama MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 6-7 Maret 2021.

Sayangnya seperti yang juga diberitakan Kompas.com, pada tes pramusim pertama yang digelar di Losail, Valentino Rossi belum mampu menorehkan hasil maksimal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x