Kompas TV olahraga kompas sport

Keluhan Valentino Rossi Usai Tes 2 MotoGP Qatar bersama Petronas Yamaha SRT

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 10:59 WIB
keluhan-valentino-rossi-usai-tes-2-motogp-qatar-bersama-petronas-yamaha-srt
Penampilan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT di tes sesi MotoGP Qatar kurang memuaskan. (Sumber: Instagram @sepangracingteam)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mendapatkan hasil yang buruk dalam dua sesi tes MotoGP Qatar pada akhir pekan kemarin.

Bahkan pada sesi tes kedua MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail minggu (7/3/2021) malam WIB, catatan waktu Rossi menempati peringkat ke 20.

Catatan waktu 1 menit 55,708 detik dari Rossi belum mampu membuatnya naik malah ia harus turun 6 peringkat dari hasil sesi pertama yang mampu menempati peringkat ke-14.

Baca Juga: Ditanya Soal Pensiun, Ini Jawaban Valentino Rossi

Valentino Rossi tentu kurang puas dengan hasil tes tersebut. Ia mengeluh kondisi motor yang dipakai membuatnya tak merasa nyaman.

Posisinya tidak fantastis dan juga waktu lap saya tidak fantastis, tapi hari ini saya merasa sangat tidak nyaman dengan motornya." kata Rossi, melansir Kompas.com yang dikutip dari Crash.net.

"Pada akhirnya, sayangnya, saya punya masalah dengan motornya. Jadi, saya tidak bisa membuat serangan waktu," ujar Rossi.

Baca Juga: Launching Tim 1 Maret, Ini Penampakan Valentino Rossi Bersama Petronas Yamaha SRT

"Kami perlu memeriksa data bersama dengan tim dan mencoba mengikuti cara lain untuk tes selanjutnya," tutur pebalap berusia 42 tahun tersebut.

Di lain kesempatan, Rossi juga mengungkapkan masalah apa yang dialaminya saat tes pramusim kemarin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x