Kompas TV olahraga kompas sport

Penampilan Belum Tokcer, Donny van de Beek Kurang Dipercaya Para Pemain MU?

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 21:36 WIB
penampilan-belum-tokcer-donny-van-de-beek-kurang-dipercaya-para-pemain-mu
Donny van de Beek saat melawan West Ham di babak keempat Piala FA Rabu (10/02/2021) dini hari WIB. (Sumber: Instagram @donnyvdbeek)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Donny van de Beek masih belum bersinar di Manchester United. Penampilan yang belum tokcer sepertinya membuat rekan-rekan setimnya juga tidak percaya kepadanya. Benarkah?

Donny van de Beek tidak terlalu bermain bagus saat diturunkan jadi starter kala Manchester United menjamu West Ham United di babak kelima Piala FA di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Setan Merah harus menang melalui babak extra time lewat gol semata wayang Scott McTominay pada menit ke-97.

Baca Juga: Tekuk West Ham Lewat Babak Tambahan, Manchester United ke 8 Besar Piala FA

Pemain berusia 23 tahun tersebut dipasang sebagai gelandang serang di belakang Anthony Martial dalam formasi 4-2-3-1. Sayangnya, penampilan van de Beek cukup buntu dan jarang mendapat bola.

Dilansir dari WhoScored, Donny van de Beek cuma membuat satu tembakan, itu pun diblok. Meski begitu, ia tercatat 85 persen melakukan umpan sukses.

Pundit sepakbola sekaligus mantan manajer beberapa klub Premier League, Mark Hughes memberikan komentar soal performa Donny van de Beek.

Baca Juga: Cedera Paha, Paul Pogba Dipastikan Absen Bela Manchester United Beberapa Minggu

Dia menyoroti, van de Beek yang terlihat seperti tidak dipercaya oleh rekan-rekan setimnya sendiri di MU.

"Anda juga merasakan ... Sepertinya mereka belum mempercayainya dengan bola."

"Ketika Fred dan Matic mendapat bola, mereka langsung mengopernya ke Martial dan Rashford. Entah mengapa tidak memberikannya ke van de Beek," ujar Hughes kepada talkSport.

"Tapi, saya juga melihat van de Beek tidak memiliki pergerakan yang bagus. Dia seperti kesulitan di lapangan dan terlihat mengecewakan, sehingga mungkin bola akhirnya tidak mengalir kepadanya," tambah Hughes.

Baca Juga: Bruno Fernandes Kecewa Berat Gara-gara Manchester United Gagal Menang

Mark Hughes menilai, walau van de Beek mempunyai talenta yang bagus, ia harus tetap bekerja keras ketika bermain di Inggris. Apalagi bermain di Manchester United yang tekanannya pasti lebih berat.

"Dia bermain di Manchester United, maka dia harus melakukan lebih banyak hal," tegas Hughes.

"Mungkin dia sedih, karena tidak banyak waktu bermain. Namun, dia harus bekerja keras lebih maksimal untuk bisa main," tutupnya.

 

Baca Juga: PSSI dan LIB Temui Menpora Amali Bahas Potokol Kesehatan di Liga 1

Baca Juga: Terkait Pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, Menpora: Belum Ada Keputusan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x