Kompas TV olahraga kompas sport

Terkait Pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, Menpora: Belum Ada Keputusan

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 20:25 WIB
terkait-pelaksanaan-liga-1-dan-liga-2-menpora-belum-ada-keputusan
Menpora Zainudin Amali. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan belum ada keputusan atau pun izin soal penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 pada tahun 2021. 

Hal tersebut disampaikan Zainudin Amali melalui konferensi pers seusai rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelanggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, Rabu (10/2/2021) sore WIB. 

Baca Juga: Kapolri dan Menpora Gelar Pertemuan Bahas Izin Pelaksanaan Liga 1

Zainudin Amali,  mengungkapkan bahwa keputusan terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 masih ada di tangan Polri. 

"Sudah mendengarkan pemaparan PSSI dan PT LIB tentang rencana kegiatan olahraga sepak bola khususnya untuk turnamen dan kompetisi. Baik rencana penyelanggaraannya maupun pelaksanaan protokol Covid-19 secara ketat dan disiplin. Sudah kami dengarkan dan direspons oleh BNPB, Satgas Covid-19, dan Polri," kata Zainudin Amali melansir Kompas.com.

"Dari apa yg disampaikan secara umum kita mendapat gambaran tetang kesiapan PSSI dan PT LIB. Ini menjadi bahan untuk Polri untuk mempelajari dan mengkaji." 

Baca Juga: Persebaya Berharap Liga 1 2021 Bisa Digelar

"Jadi, rapat koordinasi mendengarkan pemaparan tetang rencana menyelenggarakan turnamen dan kompetisi, penerapan protokol kesehatan secara ketat, kita belum mengabil keputusan apapun."

"Karena keputusannya setelah ini. Jangan salah paham seolah kita sudah rapat dan langsung kita putuskan. Ini prosesnya terus berjalan. Prinsip pemerintah dan Kapolri kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat." tutup Zainudin Amali.

Baca Juga: Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, Polri Belum Terbitkan Izin Apa Pun Terkait Kompetisi

Sejak pandemi Covid-19 merebak, Liga 1 dan Liga 2 2020 telah ditunda sejak Maret 2020 dan sudah dua kali gagal bergulir lagi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x