Kompas TV olahraga kompas sport

Bruno Fernandes Kecewa Berat Gara-gara Manchester United Gagal Menang

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 19:11 WIB
bruno-fernandes-kecewa-berat-gara-gara-manchester-united-gagal-menang
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes kecewa berat setelah kemenangan timnya yang tampak sudah di depan mata, dibuyarkan oleh Everton.

Manchester United harus puas ditahan imbang 3-3 saat menjamu Everton di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Lewat Drama 6 Gol, Duel Manchester United vs Everton Berakhir Sama Kuat

The Red Devils sempat unggul 2-0 pada babak pertama lewat tandukan Edinson Cavani pada menit ke-24 dan tendangan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti di penghujung babak pertama.

Di awal babak kedua, Everton mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Abdoulaye Doucoure. Bahkan kemudian, Pasukan Carlo Ancelotti  bisa menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-52 melalui tendangan James Rodriguez.

Man United sempat kembali unggul 3-2 lewat aksi Scott McTominay yang sukses merobek gawang Everton pada menit ke-70.

Namun, tiga poin yang sudah di depan mata pupus setelah Dominic Calvert-Lewin memaksa pertandingan berakhir imbang 3-3 berkat golnya pada menit ke-90+5.

Atas hasil ini, Manchester United gagal menyamai perolehan angka Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini mengumpulkan 45 poin dari 23 laga, tertinggal dua angka dari City yang baru akan bertanding melawan Liverpool, Minggu (7/2/2021) malam nanti.

Hasil kurang memuaskan ini tak bisa diterima begitu saja oleh Bruno Fernandes. Seusai laga, ia pun meluapkan kekecewaannya.

"Ada banyak hal yang mengecewakan. Kami membuat begitu banyak kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami tidak bisa terus-menerus kebobolan gol seperti itu," kata Fernandes kepada MUTV, yang dikutip dari Goal.

"Kami harus lebih fokus, kami wajib memiliki keinginan yang sama untuk mencetak gol dan mempertahankan gawang kami dari serangan."

"Setiap kami mencetak gol, artinya kami juga tidak boleh kebobolan dan saya pikir tim harus belajar dari ini. Hal ini sudah terjadi berkali-kali sehingga sangat mengecewakan," ujar gelandang serang asal Portugal tersebut.

Dalam situasi seperti itu, Fernandes mengakui kalau dirinya lebih senang meraih kemenangan dengan cara apapun daripada gagal menang setelah sempat unggul dua gol.

"Saya berharap kami bermain sedikit lebih keras di babak kedua agar tidak kebobolan dan mungkin bisa mencetak gol lebih banyak," ujar Fernandes.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x