Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Barcelona Ronald Koeman Bereaksi Sangat Keras atas Bocornya Nilai Kontrak Lionel Messi

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 08:05 WIB
pelatih-barcelona-ronald-koeman-bereaksi-sangat-keras-atas-bocornya-nilai-kontrak-lionel-messi
Lionel Messi, kiri, dan pelatih kepala Ronald Koeman, kanan, merayakan kemenangan setelah menang di babak 16 besar Copa del Rey Spanyol melawan Rayo Vallecano di stadion Vallecas di Madrid, Spanyol, Rabu, 27 Januari 2021. Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman memberikan reaksi sangat keras atas bocornya nilai kontrak Lionel Messi yang ditandatangani tahun 2017 lalu, dan mendesak untuk membongkar bagaimana dokumen itu bisa bocor ke pers, demikian dilansir Associated Press, Senin (01/02/2021)(Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Edwin Shri Bimo

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman memberikan reaksi sangat keras atas bocornya nilai kontrak Lionel Messi yang ditandatangani tahun 2017 lalu, dan mendesak untuk membongkar bagaimana dokumen itu bisa bocor ke pers, demikian dilansir Associated Press, Senin (01/02/2021). 

"Kita harus mencari tahu bagaimana ini bisa sampai ke pers," kata Ronald Koeman, seraya menegaskan, "Bila yang membocorkan ini adalah orang dari dalam klub, orang itu tidak boleh punya masa depan di klub ini,"

Kebocoran dokumen ini muncul saat Barcelona berusaha keras mengendalikan hutang mereka yang membesar luar biasa, sebagian besar akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Laporan El Mundo: Nilai Kontrak Lionel Messi Saat Ini di Barcelona Bocor, Jumlahnya Luarrr Biasa

Klub itu dipimpin seorang pelaksana tugas sejak presiden Barcelona sebelumnya, Josep Bartomeu, mengundurkan diri bulan Oktober setelah mendapat mosi tidak percaya. 

Pemilihan presiden baru klub FC Barcelona akan dilaksanakan 7 Maret nanti. 

"Saya tidak mengerti bagaimana anda bisa mengaitkan Messi dengan masalah yang dihadapi Barcelona," kata Koeman seraya menekankan,"Dia (Messi) selama bertahun-tahun sudah menunjukkan kualitas dia sebagai pemain, dan sudah membantu klub ini menjadi luar biasa,"

Laporan harian El Mundo itu juga merinci bagaimana Messi mengganjar Barcelona bertahun-tahun ini, membantu klub Catalan itu meraih 30 titel juara.

Baca Juga: Kecewa Barcelona Tidak Jual Messi, Rivaldo: Harusnya Tiru Real Madrid

Messi sudah bersama Barcelona selama hampir dua dekade, namun minta pindah akhir musim lalu saat Messi mengatakan sudah tidak lagi bahagia dengan arah yang diambil klub. 

Permintaannya ditolak Barcelona namun Messi bisa pindah akhir musim ini.

Sebelumnya, harian Spanyol El Mundo melaporkan nilai kontrak Lionel Messi dengan Barcelona saat ini yang bernilai hingga 555 juta euro, atau 673 juta dollar, setara sekitar 9 triliun Rupiah selama empat musim kompetisi, seperti dilansir Associated Press, Senin, (01/02/2021).

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Saja Bertahan di Barcelona, Asalkan...

Harian Spanyol itu melaporkan, mereka mendapat akses ke dokumen yang ditandatangani Messi dengan Barcelona tahun 2017, yang didalamnya termasuk pendapatan tetap dan berbagai pendapatan lain yang bisa mencapai 138 juta Euro setiap musim kompetisi. 

Harian El Mundo melaporkan, kontrak itu adalah yang termahal yang disepakati atlet manapun di dunia olah raga.

Dari jumlah total itu, menurut harian tersebut, pemain berusia 33 tahun itu sudah mengamankan 510 juta euro dari total nilai kontrak dan membayar setengahnya sebagai pajak di Spanyol. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x