Kompas TV olahraga kompas sport

Kecewa Barcelona Tidak Jual Messi, Rivaldo: Harusnya Tiru Real Madrid

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 09:39 WIB
kecewa-barcelona-tidak-jual-messi-rivaldo-harusnya-tiru-real-madrid
Lionel Messi berjalan lunglai setelah dikartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Supercopa Spanyol. (Sumber: AP Photo/Miguel Morenatti)
Penulis : Ahmad Zuhad

BARCELONA, KOMPAS.TV - Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo melontarkan kritik terhadap keputusan Barcelona memberikan pilihan perpanjangan kontrak kepada Lionel Messi saat musim panas tahun lalu. 

Rumor kepindahan pemain pemilik 6 trofi Ballon d’Or tersebut sudah santer sejak musim panas lalu. Messi memilih menunda perpanjang kontraknya yang habis pada Juni tahun ini. 

Alhasil, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan dapat menjalin kontak dengan klub manapun. 

Rivaldo menjadikan pendekatan Real Madrid ketika menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus dengan mahar hampir 100 juta paun. 

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Saja Bertahan di Barcelona, Asalkan...

“Petinggi-petinggi klub sebelumnya membuat kesalahan dengan tidak menjual Messi ketika dia masih memiliki kontrak,” kata Rivaldo dikutip dari Independent. 

“Mereka bisa saja melakukan sesuatu yang mirip seperti yang Real Madrid lakukan saat menjual Cristiano Ronaldo dan menghasilkan sekitar 100 juta euro.”

Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru bulan depan. Masa depan klub dan pemain-pemain bintang mereka saat ini belum ditentukan. 

Messi bisa saja memilih untuk memperpanjang kontraknya, tetapi gajinya yang selangit mungkin akan memperburuk situasi klub. Barcelona baru saja melaporkan catatan finansial mereka selama 2020 dan tercantum utang lebih dari 1 miliar euro. 

“Sangat menyakitkan melihat bagaimana pemain yang sangat berbakat harus pergi meninggalkan Barcelona secara gratis di saat klub mengalami masalah finansial. Bagi saya, kepergian Messi sudah tidak terelakan,” tandas Rivaldo.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x