Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang West Ham vs Liverpool: Fabinho Cedera, The Reds Krisis Bek

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 06:00 WIB
jelang-west-ham-vs-liverpool-fabinho-cedera-the-reds-krisis-bek
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Eddward S Kennedy

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool harus bertandang ke markas West Ham United dalam jadwal lanjutan pekan 21 Liga Inggris 2020/21 pada Minggu (31/1/2021) dengan skuat pincang.

The Reds harus menghadapi kenyataan bahwa lini belakang mereka ditinggal Fabinho. Gelandang yang dapat bermain sebagai bek tengah tersebut dipastikan absen saat melawan The Hammers.

“Fabinho, tidak ada peluang untuknya pekan ini. Masih ada harapan bahwa cedera ini tidak serius,” ungkap pelatih asal Jerman itu di situs resmi klub.

Liverpool berada dalam posisi krisis bek tengah. Joel Matip baru saja menjalani pemeriksaan setelah ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki di laga melawan Tottenham tengah pekan lalu.

Sementara Joe Gomez serta Virgil van Dijk diperkirakan tidak akan merumput dalam waktu dekat.

Klopp diperkirakan hanya memiliki pilihan menurunkan Nathaniel Phillips dan memaksa kembali Jordan Henderson ke posisi bek tengah.

Baca Juga: Liverpool Disingkirkan MU di Piala FA, Klopp: "Kami Sangat Ingin Menang, tapi Itu Tidak Cukup"

Kemungkinan lainnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu bakal memberikan menit bermain kepada bek 19 tahun, Rhys Williams.

Opsi terefektif adalah mencari bek baru sebelum jendela transfer musim dingin ditutup. Klopp menginginkan pemain yang tepat.

Rumor terakhir mengatakan bek Arsenal, Shkodran Mustafi, bakal merapat ke Anfield. Namun, ada dua pilihan alternatif bagi Klopp, yakni Ezequiel Garay dan Neven Subotic.

Dua pemain tersebut memang sudah berkepala tiga, tetapi memiliki pengalaman yang dibutuhkan. Terlebih, Subotic merupakan mantan anak asuh Klopp di Dortmund.

Baca Juga: Bursa Transfer: Jesse Lingard Makin Merapat ke West Ham, MU Tawar Dzeko

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x