Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Disingkirkan MU di Piala FA, Klopp: "Kami Sangat Ingin Menang, tapi Itu Tidak Cukup"

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 02:57 WIB
liverpool-disingkirkan-mu-di-piala-fa-klopp-kami-sangat-ingin-menang-tapi-itu-tidak-cukup
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Liverpool harus menahan malu usai disingkirkan rival abadinya, Manchester United, dalam laga ronde ke-4 Piala FA 2020/21 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, yang berkesudahan dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Setelah skor sama kuat 2-2 hingga jelang 12 menit sisa laga, MU mendapatkan tendangan bebas usai Fabinho melanggar Edinson Cavani tepat sedikit di luar kotak penalti. Maju sebagai algojo, Bruno Fernandes sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Alisson Becker. 

MU pun menang 3-2 dan sukses menyingkirkan Liverpool. 

Baca Juga: Bruno Fernandes jadi Penentu Kemenangan MU Atas Liverpool: Ia Datang, Ia Melihat, Ia Menaklukkan...

Dalam interviu usai laga, Juergen Klopp selaku manajer The Reds menyebut bahwa timnya tidak berhasil menjaga performanya. Tak lupa ia juga menyayangkan gol-gol yang bersarang ke gawang timnya.

"Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan terkait gol-gol itu. Jika Anda ingin menang di sini (Old Trafford), Anda harus benar-benar berada di top performa, dan kami tidak (berhasil melakukan itu)," ujar manajer berusia 53 tahun tersebut.

"Untuk gol pertama kami tidak melakukan penjagaan, padahal kami sangat ingin melakukannya. Hal-hal seperti itu tidak seharusnya terjadi, tetapi, ya, nyatanya bisa saja terjadi," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Man Utd Singkirkan Liverpool Lewat Drama 5 Gol

Kendati demikian, Klopp tetap mengapresiasi penampilan anak buahnya. Terutama Mo Salah yang sukses mencetak dua gol dalam laga tersebut.

"Kami mencoba belajar dari setiap pertandingan. (Gol-gol) itu bagus untuk Mo Salah, terutama untuk kepercayaan dirinya. Laga tadi sangat sulit. Kami sangat ingin memenangkannya, tapi ternyata itu tidak cukup."

"Jika Anda memenangi pertandingan, ada sisi negatifnya, demikian pula jika Anda kalah. Tetapi, saya melihat para pemain benar-benar ngotot," tutup Klopp.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x