Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Ungkap Sebab Jenazah Editor Metro TV Yodi Prabowo Berada di Pinggir Jalan Tol JORR

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 20:52 WIB
polisi-ungkap-sebab-jenazah-editor-metro-tv-yodi-prabowo-berada-di-pinggir-jalan-tol-jorr
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menunjukkan gambar CCTV keberadaan Yodi Prabowo di Ace Hardware. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Polisi telah merilis penyebab kematian seorang editor Metro TV, Yodi Prabowo, pada Sabtu (25/7/2020) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Dalam keterangan persnya, polisi menduga Yodi Prabowo tewas karena bunuh diri dengan cara menghunuskan sebilah pisau ke bagian dada dan lehernya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, mengungkapkan penyebab jasad Yodi berada di pinggir jalan tol.

Baca Juga: Masih Cari Bukti Lain, Kasus Editor Metro TV Yodi Prabowo Tak Berhenti Pada Dugaan Bunuh Diri

Ade menduga, Yodi Prabowo memutuskan bunuh diri di kawasan Pesanggrahan, Ulujami, Jakarta Selatan karena tak ingin niatnya itu diketahui atau dilihat oleh orang lain.

"Umumnya orang mencari tempat sepi. Oleh karena itu, maka dirangkailah dengan scientific pembuktian, labfor, sampai ke data yang sudah saya sampaikan," kata Ade di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Menurut dia, kondisi tempat penemuan jenazah Yodi sangat gelap. Tidak ada penerangan sama sekali atau lampu di lokasi penemuan jenazah korban.

Sementara warung yang biasa buka di sekitar lokasi saat itu sudah tutup. Selain itu, lokasi tersebut dipilih lantaran jalur tersebut memang kerap dilalui Yodi Prabowo sehari-hari.

Baca Juga: Kondisi Terkini TKP Penemuan Jenazah Editor MetroTV Yodi Prabowo

"Seseorang tidak ingin dianggap bunuh diri. Bisa jadi, dia tidak ingin orang lain mengetahui kalau dia meninggal karena bunuh diri,” ujar Ade. 

“Lalu kenapa? Itu rute yang dia kuasai, berdasarkan keterangan saksi itu yang biasa dia lalui."

Namun demikian, walau dugaan sementara Yodi Prabowo tewas karena bunuh diri, Ade masih menunggu adanya fakta lain yang terungkap dalam proses penyidikan.

Ade sebelumnya mengatakan Yodi Prabowo, mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri menggunakan sebilah pisau yang ditusukkan ke tubuhnya sendiri.

Baca Juga: Polisi Sebut Editor Metro TV Yodi Prabowo Bunuh Diri, Ibunda Ungkap Anaknya Ketakutan Sebelum Tewas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x