Kompas TV nasional berita kompas tv

Mendikbud Nadiem Makarim Turun Tangan Usut Musibah Susur Sungai SMPN 1 Turi

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 18:07 WIB
mendikbud-nadiem-makarim-turun-tangan-usut-musibah-susur-sungai-smpn-1-turi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Sumber: Kompas.com/WAHYU PUTRO A)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Musibah susur sungai SMPN 1 Turi Sleman, Yogyakarta, turut menjadi perhatian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga siswa SMPN 1 Turi yang menjadi korban jiwa dalam insiden di Sungai Sempor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Saya menyampaikan belasungkawa dari lubuk hati yang paling dalam atas tragedi ini. Semoga orang tua serta keluarga siswa yang menjadi korban jiwa dapat diberi kekuatan menghadapi cobaan ini," ujar Mendikbud Nadiem Makarim di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Terkait siswa yang mengalami luka-luka serta trauma karena kejadian itu, Nadiem berharap segera mengalami kesembuhan serta pemulihan.

Baca Juga: Selidiki Unsur Pidana Insiden Susur Sungai Siswa SMPN 1 Turi, Polisi Periksa 13 Saksi

Sekolah Harus Utamakan Keselamatan Siswa

Mendikbud Nadiem Makarim juga meminta sekolah berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan kegiatan luar sekolah.

Insiden yang terjadi Jumat (21/2/2020) ini, menurut Nadiem, harus menjadi contoh bagi setiap sekolah agar berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktivitas di luar sekolah.

“Sekolah mesti benar-benar memastikan semua kegiatan di bawah pembinaan sekolah agar dapat mengutamakan keamanan dan keselamatan siswa. Itu yang terpenting. Jadi harus dipertimbangkan secara matang," tegasnya melalui rilis resmi Kemendikbud (22/2/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x