Kompas TV nasional berita kompas tv

Mahasiswa Anarkistis Bakar Tol Pejompongan

Kompas.tv - 25 September 2019, 11:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

Sejumlah mahasiswa yang menolak RKUHP dan UU KPK di depan DPR berujung ricuh pada Selasa (24/9/19) malam. Massa semakin anarkistis dengan membakar gardu pintu masuk tol Pejompongan, Jakarta Pusat. Selasa malam, unjuk rasa ribuan mahasiswa semakin anarkistis.

Selain melawan polisi, massa sempat melempari batu. Sebagian bahkan nekat membakar dan merusak gardu pintu tol Pejampongan, Jakarta Pusat. Polisi langsung menurunkan mobil water cannon untuk memadamkan pos polisi.

Polisi dan TNI masih berjaga di kawasan Jalan Gatot Soebroto dan ruas tol dari arah Cawang menuju Slipi maupun sebaliknya.

Diserang dengan tembakan gas air mata, ribuan mahasiswa emosi dan juga membakar sejumlah sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan Palmerah Timur, Jakarta Pusat.

Menghindari kejaran dan serangan kepolisian, mahasiswa sempat melompati pagar Stasiun Palmerah. Polisi memukul mundur mahasiswa untuk membubarkan unjuk rasa.

Mahasiswa di sejumlah daerah di Indonesia kembali unjuk rasa, Selasa (24/9/19). Sorotan mahasiswa terutama tertuju untuk menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau RKUHP. Sejumlah pasal dalam RKUHP dianggap mengekang demokrasi dan terlalu mengatur ranah privasi.

#ruukpk #demomahasiswa #rkuhp



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x