Kompas TV nasional peristiwa

Usai Bertemu Jokowi, Tim Cook Temui Prabowo, Bahas Kolaborasi Apple dengan Indonesia

Kompas.tv - 17 April 2024, 19:25 WIB
usai-bertemu-jokowi-tim-cook-temui-prabowo-bahas-kolaborasi-apple-dengan-indonesia
Menteri Pertahanan RI yang juga calon presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan CEO Apple Tim Cook, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rabu (17/4/2024). (Sumber: Dok. Kemhan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan RI yang juga calon presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan CEO Apple Tim Cook, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rabu (17/4/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Prabowo mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Cook.

“Terima kasih, sebuah kehormatan bagi saya dapat bertemu dengan Anda,” kata Prabowo, dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.tv, Rabu (17/4).

Dalam keterangan yang diterima, Prabowo dan Tim Cook membahas berbagai hal dalam pertemuan tersebut.

Adapun salah satunya mengenai kolaborasi antara Apple dengan pemerintah Indonesia.

Sementara itu, sebelum pertemuan berlangsung atau tepatnya pada 21 Meret 2024 lalu, CEO Apple Tim Cook ternyata telah mengirimkan pesan melalui surat resminya kepada Prabowo.

Dalam surat resminya itu, Tim menyampaikan apresiasi atas dibukanya tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam. 

"Visi pemerintah dan komitmennya untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa oleh hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Melihat ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kerja sama yang lebih sukses antara Indonesia dan Apple," tulis Tim.

Baca Juga: Tim Cook Respons Keinginan Jokowi Bangun Pabrik Apple di Indonesia: Akan Kami Wujudkan

Sebelum bertemu Prabowo, Tim Cook telah terlebih dahulu menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu pagi. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjelaskan dalam pertemuan itu Presiden Jokowi meminta agar Apple ikut berpartisipasi berinvestasi membangun smart city di IKN. 

"Tadi Pak Presiden meminta kepada (CEO Apple) Tim Cook kalau bisa Apple terlibat pengembangan smart city di IKN," ujar Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4).

Budi Arie menilai Tim Cook menyambut baik permintaan dari Presiden Jokowi. 

"(Responsnya) bagus," sambungnya.

Baca Juga: Menkominfo: Setelah CEO Apple, Akhir Bulan Indonesia Kedatangan Satya Nadella CEO Microsoft


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x