Kompas TV nasional peristiwa

Menkominfo: Setelah CEO Apple, Akhir Bulan Indonesia Kedatangan Satya Nadella CEO Microsoft

Kompas.tv - 17 April 2024, 12:42 WIB
menkominfo-setelah-ceo-apple-akhir-bulan-indonesia-kedatangan-satya-nadella-ceo-microsoft
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ketika ditemui di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).  (Sumber: Endrapta Pramudiaz/Tribunnews.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sebut Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Satya Nadella akan kunjungi Indonesia, menyusul kunjungan CEO Apple Tim Cook hari ini, Rabu (17/4/2024). Dijadwalkan bos perusahaan teknologi informasi itu berkunjung akhir April ini. 

Demikian Menkominfo Budi Arie disela pertemuan CEO Apple Tim Cook dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (17/4/2024).

“Habis (CEO) Apple, akhir bulan Satya Nadella, (CEO) Microsoft,” kata Menkominfo.

Selain itu, Budi Arie menjelaskan jika pemerintah juga mengupayakan kedatangan CEO Nvidia ke Indonesia.

Baca Juga: Tim Cook Respons Keinginan Jokowi Bangun Pabrik Apple di Indonesia: Akan Kami Wujudkan

Dengan harapan, Indonesia menjadi salah satu rantai pasok teknologi dengan kunjungan berbagai perusahaan teknologi raksasa dunia itu.

“Kita usahakan Jensen Huang NVidia juga ikut ke sini. Semua 'big player' IT dunia ada di Indonesia. Ini mencakup industrinya juga,” kata Budi Arie.

Hari ini, CEO Apple Tim Cook baru saja menemui Presiden Joko Widodo untuk membahas investasi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia.

Menurut Menkominfo, pembahasan soal investasi Apple sebagai perusahaan raksasa teknologi terbesar asal AS dapat membuat Indonesia menjadi salah satu pemain dari rantai pasok dunia terhadap teknologi dan produk tersebut.

Baca Juga: Pakar Sebut MK Durhaka jika Abaikan Pernyataan Megawati sebagai Amicus Curiae

Sebelumnya, Tim Cook mengatakan akan mewujudkan Pembangunan pabrik Apple di Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang cukup bagus dan bisa dipercaya untuk melakukan investasi.

“Saya pikir kemampuan investasi di Indonesia sangat besar. Saya pikir ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini,” ujar Tim Cook.

Selain itu, Tim Cook mengatakan jika Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Apple.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi kami. dan saya mengobrol baik dengan presiden tentang komitmennya terhadap negara,” katanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x