Kompas TV nasional humaniora

Megawati: Idulfitri Momentum Memulihkan Jiwa Bangsa Kembali Fitri

Kompas.tv - 10 April 2024, 13:45 WIB
megawati-idulfitri-momentum-memulihkan-jiwa-bangsa-kembali-fitri
Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahan dalam acara PDI-P bertajuk Konsolidasi Semangat Menuju Pemenangan Partai dan Ganjar 2024, di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri berharap Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah/2024 bisa memperkuat solidaritas kebangsaan.

Selain itu optimisme baru membangun bangsa dan menegakkan kebenaran, keadilan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara bisa terwujud. 

Megawati menilai Hari Raya Idulfitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah satu bulan penuh melakukan olah jiwa, batin, dan raga melalui puasa, namun lebih dari itu. 

Megawati menilai Hari Raya Idulfitri turut meninggikan derajat kemanusiaan untuk semakin berani menegakkan kebenaran dan keadilan, dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Melalui Idulfitri, kita berhalal bihalal agar solidaritas kebangsaan menjadi semakin kuat hingga lahirlah optimisme baru karena jiwa bangsa yang kembali ke fitri berkat ampunan dan rahmat Allah SWT," ujar Megawati dalam keterangan video, Rabu (10/4/2024). Dikutip dari VOD KompasTV.

Baca Juga: Momen Ketua TKN Prabowo-Gibran Silaturahmi ke Rumah Megawati di Hari Idulfitri

Presiden Kelima RI ini juga berharap, momentum Idulfitri kali ink terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. 

"Selamat Idulfitri terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Megawati.

Adapun Megawati tak akan menggelar gelar griya atau open house lebaran di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Namun, Megawati tetap menerima tamu yang ingin bersilaturahmi secara terbatas atau tidak mengundang semua orang.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x