Kompas TV nasional peristiwa

Momen Jokowi Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Kompas.tv - 9 April 2024, 18:42 WIB
momen-jokowi-ajak-puluhan-anak-yatim-belanja-baju-lebaran
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat mendampingi puluhan anak yatim berbelanja baju Lebaran di Mal Atrium Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak puluhan anak yatim berbelanja baju Lebaran di Mal Atrium Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Jokowi tampak membelikan puluhan anak yatim busana dan makanan. Jokowi dilaporkan tiba di Mal Atrium Senen sekitar pukul 16.00 WIB bersama 40 anak yatim.

Presiden yang mengenakan kaos putih lengan panjang dan celana hitam, tampak mendampingi anak-anak berbelanja.

Baca Juga: Prabowo Besok Salat Id di Hambalang, lalu Temui Jokowi di Istana

Mantan Wali Kota Surakarta itu terlihat mengajak anak-anak berbelanja busana Lebaran di sebuah pusat perbelanjaan. Jokowi pun sempat melayani pegawai yang ingin berswafoto.

Setelah berbelanja baju Lebaran, Jokowi mengajak anak-anak untuk membeli makanan dan minuman. Ayah dari wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, itu terlihat menemani anak-anak yatim memilih makanan.

Rasya Aditya (13), salah satu anak yang diajak berbelanja baju Lebaran oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mal Atrium Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024), memperlihatkan pakaian yang dibelinya. (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

Rasya Aditya (13), salah satu anak yang diajak berbelanja baju Lebaran oleh Jokowi, mengaku senang.

Ketika ditanya wartawan apa yang dibelinya, Rasya menjawab singkat, "Baju koko."

Anak lainnya, Devi (10), juga mengaku senang dapat berbelanja baju Lebaran bersama Presiden. Bocah perempuan berjilbab putih itu mengaku memilih sendiri baju yang dibelinya.

Dilansir Antara, Jokowi mengajak 43 anak yatim dari Panti Asuhan Muslimin Kramat Raya, Jakarta Pusat dan Panti Asuhan Aisyiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak puluhan anak yatim berbelanja baju Lebaran di Mal Atrium Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

Sementara Jokowi disebut akan melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pemerintah baru akan menetapkan tanggal jatuhnya 1 Syawal 1445 H atau Idulfitri 1445 H melalui sidang isbat yang digelar pada Selasa (9/4) sore ini.

Jokowi pun akan mengadakan open house di Istana Negara setelah salat Idulfitri. Ia menyebut tidak ada undangan khusus untuk acara tersebut.

"Tidak ada ngundang-ngundang," kata Jokowi.

Baca Juga: 1,23 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Lewat Tol hingga H-2 Lebaran


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x