Kompas TV nasional humaniora

Prabowo Besok Salat Id di Hambalang, lalu Temui Jokowi di Istana

Kompas.tv - 9 April 2024, 12:41 WIB
prabowo-besok-salat-id-di-hambalang-lalu-temui-jokowi-di-istana
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan menjalani salat Idulfitri 1445 Hijriah pada Rabu (10/4/2024) besok.

Prabowo akan menjalani ibadah sunah tersebut di Masjid Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat. Adapun kegiatan ini berlangsung tertutup atau internal saja.

"Sementara begitu. Belum tahu apabila ada perubahan," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Pengamat Prediksi Pertemuan Prabowo-Megawati setelah MK Putus Gugatan Sengketa Pilpres

Selanjutnya, Prabowo direncanakan akan bertolak ke Istana Negara, Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Lebaran tahun ini menggelar open house yang undangannya adalah masyarakat umum. 

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana menjelaskan agenda gelar griya dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB di hari pertama Lebaran. 

Menurut Yusuf, tidak ada undangan untuk acara open house ini, dan masyarakat diizinkan hadir dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku di Istana Kepresidenan.

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, insyaallah 1 Syawal pukul 09.00 WIB. Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung," ujar Yusuf di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/4/2024), dikutip dari Kompas.com

Yusuf menambahkan, meski ada aturan ketat untuk mengikuti acara, pihaknya tidak akan kaku untuk membatasi masyarakat yang ingin bersilaturahmi langsung dengan Kepala Negara. 

Diharapkan, kesempatan ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin agar sukacita di hari kemenangan tetap terjaga.

"Kita sangat luwes, tidak kaku, mengingat ini adalah hari Idulfitri. Hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan," ujar Yusuf. 

Baca Juga: Kata Airlangga Soal Kehadiran Prabowo dalam Ratas RAPBN 2025 di Istana

"Jadi istana membuka pintu, beliau Presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya," tambahnya.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x