Kompas TV nasional hukum

Pengacara Bantah Robert Bonosusatya Diperiksa Kejagung Lagi: Cuma Tanda Tangan BAP buat 16 Tersangka

Kompas.tv - 4 April 2024, 11:19 WIB
pengacara-bantah-robert-bonosusatya-diperiksa-kejagung-lagi-cuma-tanda-tangan-bap-buat-16-tersangka
Pengusaha Robert Bonosusatya (RBS) irit bicara usai diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022. (Sumber: Kompas Tv/FERDIANSYAH MARLUPY.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ricky Saragih, pengacara Robert Bonosusatya, membantah kliennya kembali diperiksa Kejaksaan Agung atau Kejagung terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 pada Rabu (3/4/2024).

Ricky menegaskan kedatangan kliennya ke Kejagung hanya untuk menandatangani Berita Acara Pemeriksaan atau BAP yang berlangsung pada Senin (1/4/2024) kemarin.

"Hari ini tidak ada pertanyaan tambahan, hanya tanda tangan BAP yang belum ditanda tangan Senin lalu saja," kata Ricky dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (3/4/2024) malam.

Baca Juga: Kejagung: Harvey Moeis Baru Bisa Dijenguk Pihak Keluarga setelah 7 Hari Ditahan

Ricky mengatakan bahwa kliennya menandatangani BAP sebagai saksi untuk 16 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini.

"Terkait keterangan sebagai saksi untuk 16 orang tersangka yang sudah ditetapkan sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Robert yang ditemui saat keluar dari gedung Kejagung tidak menjawab satu pun pertanyaan yang dilayangkan wartawan.

Robert yang menggunakan topi sembari membawa tas bingkisan berwarna biru memilih langsung masuk ke mobil Toyota Innova Zenix yang telah terparkir di Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kuntadi sebelumnya mengatakan pihaknya memeriksa Robert Bonosusatya untuk mengetahui keterlibatannya dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait timah itu.

Baca Juga: Geledah Rumah Harvey Moeis, Kejagung Sita Rolls Royce Kado Ulang Tahun untuk Sandra Dewi

"Yang bersangkutan kami periksa untuk memastikan keterkaitan yang bersangkutan dengan PT RBT,” kata Kuntadi dalam konferensi pers, Senin (1/4/2024).

“Apakah yang bersangkutan sebagai pengurus, apakah yang bersangkutan sebagai BU atau memang tidak ada kaitannya sama sekali." 




Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x