Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Nobar Indonesia Kalahkan Vietnam Bersama para Menteri, Telepon Erick Thohir: Selamat ya!

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 08:03 WIB
jokowi-nobar-indonesia-kalahkan-vietnam-bersama-para-menteri-telepon-erick-thohir-selamat-ya
Presiden Joko Widodo melakukan nonton bersama pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam bersama para menteri di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengucapkan selamat atas kemenangan timnas sepak bola Indonesia atas Vietnam 0-3, Selasa (26/3/2024) malam dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, menjadi saksi skuad Garuda dalam mengalahkan tuan rumah di kandangnya sendiri setelah 20 tahun lamanya.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia: Garuda Melesat usai Kalahkan Vietnam Lagi

Dalam perbincangan melalui telepon, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat dan meminta Erick Thohir untuk menyampaikan selamatnya kepada seluruh skuad timnas.

"Selamat ya, sampaikan kepada yang lain," kata Jokowi dikutip dari Antara, Rabu (27/3).

Baca Juga: Vietnam Resmi Pecat Philippe Troussier usai Kalah dari Timnas Indonesia

Jokowi menyaksikan jalannya pertandingan antara timnas Indonesia dan Vietnam bersama sejumlah menteri kabinet di hotel tempat beliau bermalam di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Menteri yang mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga: Hasil Vietnam vs Indonesia: Menang 0-3, Tim Garuda Tegaskan Dominasi atas The Golden Star Warriors

Kepala Negara berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk meresmikan sejumlah infrastruktur transportasi umum dan mendistribusikan bantuan pangan.

Gol-gol kemenangan Garuda dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8.

Baca Juga: Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia, Kick-off Jam 19.00 WIB

Kemenangan 3-0 atas Vietnam ini merupakan kemenangan pertama timnas Indonesia di kandang Vietnam sejak 20 tahun lalu, tepatnya pada fase grup Piala Tiger 2004 pada tanggal 11 Desember 2004, ketika skuad Garuda juga mengalahkan tuan rumah dengan skor yang sama, 3-0.


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x