Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi: Selamat Jonatan, Fajar/Rian, Ginting atas Prestasi Luar Biasa di All England 2024

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 18:12 WIB
jokowi-selamat-jonatan-fajar-rian-ginting-atas-prestasi-luar-biasa-di-all-england-2024
Kolase foto pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie (baju biru) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (baju hijau) saat berhasil menjuarai All England 2024, Minggu (18/3/2024). Jokowi mengucapkan selamat kepada pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menjuarai All England 2024. (Sumber: Instagram Jokowi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada empat pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Antony Sinisuka Ginting yang berhasil mencetak prestasi luar biasa di All England 2024.

Ucapan tersebut disampaikan Kepala Negara melalui Instagram resminya @jokowi, Senin (18/3/2024).

Seperti diketahui, dalam turnamen BWF Super 1000 tersebut Jonathan berhasil menjadi juara All England 2024 di sektor tunggal putra. Begitu pula dengan ganda putra Fajar/Rian yang juga menyabet gelar juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Sementara Ginting berhasil menjadi runner up All England 2024 di sektor tunggal putra.

"Selamat kepada Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, juga Antony S.Ginting, atas prestasi luar biasa di All England 2024," tulis Jokowi.

Lebih lanjut Presiden menyebut  kemenangan Jonatan Christie dalam sektor tunggal putra di  turnamen BWF Super 1000 tersebut merupakan penantian panjang setelah 30 tahun.

Sementara itu, kemenangan Fajar/Rian di sektor ganda putra telah mengokohkan prestasi Indonesia sebagai juara bertahan.

"Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini. Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022," ujarnya.

Baca Juga: Kata Jonatan Christie usai Juara All England 2024: Akhirnya Tuhan Kasih Buahnya

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Jonathan, Fajar/Rian, serta Ginting yang telah membanggakan Indonesia dengan prestasi mereka di All England 2024.

"Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi Selamat !" ucap Jokowi.

Dalam Instagram-nya, Jokowi turut menunggah foto kolase Jonatan Christie saat memegang piala trofi dan diampit oleh Fajar/Rian yang memegang medali emas dan trofi. 

Seperti diketahui, dalam pertandingan final All England 2024 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024), Jonathan Christie menang straight game saat melawan Antony S.Ginting dengan skor 21-15, 21-14. 

Sementara itu, Fajar/Rian sukses menekuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16, 21-16. 

Ini merupakan kemenangan back to back Fajar/Rian di ajang All England. 

Baca Juga: Hasil Final All England 2024: Tekuk Wakil Malaysia, Fajar/Rian Juara!


 



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x