Kompas TV olahraga badminton

Kata Jonatan Christie usai Juara All England 2024: Akhirnya Tuhan Kasih Buahnya

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 15:40 WIB
kata-jonatan-christie-usai-juara-all-england-2024-akhirnya-tuhan-kasih-buahnya
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meraih gelar juara All England 2024, Minggu (17/3/2024) di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. (Sumber: Antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merasa sangat senang dengan keberhasilannya menjadi juara All England 2024. 

Pria yang akrab disapa Jojo itu sukses memenangkan turnamen BWF Super 1000 itu usai mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024). 

Jojo menang straight game dengan skor 21-15, 21-14. 

“Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga,” kata Jonatan, Minggu (17/3) dikutip dari Antaranews. 

Baca Juga: Hasil Final All England Open 2024: Jojo jadi Juara, Kalahkan Ginting Lewat Dua Gim!

Ini juga menjadi gelar All England tunggal putra pertama dari wakil Indonesia selama 30 tahun terakhir. 

Haryanto Arbi merupakan tunggal putra Indonesia terakhir sebelum Jojo yang sukses menjuarai All England 1994. Di final Haryanto Arbi juga mengalahkan sesama wakil Indonesia, Ardy Wiranata. 

Menurut Jojo, gelar juara All England pertama miliknya ini sangat sulit diraih. Tetapi, dirinya sangat senang perjuangannya terbayar lunas. 

“Dan yang lebih berharga lagi, saya dan Anthony (Ginting), tim tunggal putra akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu,” kata Jojo.

Baca Juga: Hasil Final All England 2024: Tekuk Wakil Malaysia, Fajar/Rian Juara!

"Tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” ujarnya.

Selain Jojo, wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menjuarai All England 2024. 

Di babak final, Fajar/Rian sukses menekuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini merupakan kemenangan back to back Fajar/Rian di ajang All England. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x