Kompas TV nasional rumah pemilu

Polri Siagakan 4.992 Personel Amankan Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 17:10 WIB
polri-siagakan-4-992-personel-amankan-pengumuman-hasil-rekapitulasi-pemilu-2024
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan di Jakarta, Rabu (7/2/2024). Polisi siagakan 4.992 personel Polri untuk mengamankan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU RI. (Sumber: Laily Rahmawaty/Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi siap mengamankan terkait pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut terkait hal tersebut ribuan personel Polri disiagakan.

"Jumlah personel yang disampaikan pada titik pengamanan sebanyak 4.992 personel Polri, gabungan juga dengan stakeholder dan juga terdiri Satgaspus atau Pusat Mabes Polri dan juga Satgas Daerah yaitu Polda Metro Jaya," kata Brigjen Trunoyudo dalam keterangannya, Senin (18/3/2024).

Menurut penjelasannya, ribuan personel kepolisian tersebut diterjunkan di sejumlah titik diantaranya di sekitar kantor KPU dan Bawaslu.

Sementara terkait prediksi ketegangan yang mungkin akan terjadi saat aksi demo, ia berujar sejauh ini terpantau masih aman dan terkendali. 

Lebih lanjut Brigjen Trunoyudo mengatakan situasi damai tersebut tak lepas dari kerjasama seluruh elemen masyarakat 

"Tentunya eskalasi tadi sudah disampaikan situasi alhamdulillah situasi aman terkendali, damai dan sejuk tentunya ini juga berkat seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan bagaimana membuat suasana ini dan juga momentum bulan ramadhan bulan berkah," jelasnya dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi KPU: Suara 33 Provinsi Disahkan, Prabowo-Gibran Unggul

Penetapan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Adapun KPU RI memastikan akan langsung menetapkan hasil Pemilu 2024 usai rekapitulasi suara dari 38 provinsi tingkat nasional selelesai dilakukan.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x