Kompas TV nasional hukum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Mutasi 11 Perwira Polri, Kapolda Gorontalo dan Wakapolda Sulut Diganti

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 21:44 WIB
kapolri-jenderal-listyo-sigit-mutasi-11-perwira-polri-kapolda-gorontalo-dan-wakapolda-sulut-diganti
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di lingkungan Korps Bhayangkara. Kali ini, terdapat enam perwira tinggi atau pati dan lima perwira menengah atau pamen yang dimutasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan mutasi terhadap 11 perwira polisi tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan karir dan pengembangan organisasi.

"Mutasi tour of area dan tour of duty dalam rangka pembinaan karir dan perkembangan organisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Trunoyudo di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Kamtibmas Usai Pilpres Masih Terjaga, Kapolri Ajak Masyarakat Bersatu untuk Visi Indonesia Emas

Trunoyudo menjelaskan mutasi tersebut termuat dalam Surat Telegram nomor ST/429/II/KEP./2024 tertanggal 28 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Gorontalo Irjen Angesta Romano Yoyol karena memasuki masa pensiun.

Sebagai penggantinya yakni Brigjen Pol Pudji Prasetijanto yang sebelumnya menjabat Wakil Kapolda Gorontalo.

Adapun posisi Wakapolda Gorontalo pun akan diisi oleh Brigjen Simson Zet Ringu yang menjabat Direktur Intelijen Densus 88 Antiteror Polri.

Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani selaku Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri kemudian ditunjuk menjadi Direktur Intelijen Densus 88 Antiteror Polri menggantikan Brigjen Simson.

Baca Juga: Beredar Buletin Digital Kapolri Listyo Sigit akan Menangkan Salah Satu Paslon, Ini Kata Mabes Polri

Sama seperti Irjen Angesta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga memutasi Wakapolda Sulawesi Utara Irjen Jan De Fretes karena memasuki masa pensiun.

Adapun posisi Wakapolda Sulawesi Utara kemudian akan diisi oleh Widyaiswara Tk II Lemdiklat Polri Brigjen Bahagia Dakhi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x