Kompas TV nasional hukum

Beredar Buletin Digital Kapolri Listyo Sigit akan Menangkan Salah Satu Paslon, Ini Kata Mabes Polri

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 08:21 WIB
beredar-buletin-digital-kapolri-listyo-sigit-akan-menangkan-salah-satu-paslon-ini-kata-mabes-polri
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan di Jakarta, Rabu (7/2/2024). (Sumber: Laily Rahmawaty/Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri buka suara terkait beredarnya buletin digital yang memuat tulisan soal Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hendak memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan bahwa informasi yang dimuat dalam buletin digital tersebut adalah berita bohong alias hoaks.

Trunoyudo menjelaskan, buletin digital tersebut dibuat dalam dokumen berformat Pdf dengan judul besar “Langkah Senyap Masif dan Terstruktur LSP untuk Prabowo Gibran”. Buletin yang terdiri atas 91 halaman tersebut bernama kba newspaper.

Baca Juga: Soal Kapolri Disebut Perintahkan Binmas untuk Menangkan Paslon 02, Ini Kata Kabaharkam Fadil Imran

Di halaman depan bulletin, kata dia, terpampang sejumlah foto dari mulai Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Kabaintelkam Polri Komjen Suntana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Kemudian, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

“Pertama-tama, jelas informasi yang dimuat adalah berita bohong atau hoaks,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya pada Senin (12/2/2024).

Trunoyudo mengaku telah meminta klarifikasi kepada Ramadhan Pohan yang di dalam bultein tersebut namanya tercatat sebagai CEO atau pendirinya.

“Saya sendiri sudah menghubungi Pak Ramadhan Pohan, karena dalam buletin tersebut tercantum nama beliau sebagai CEO atau founder,” ujar Trunoyudo.

Baca Juga: Polri Bantah Isu Ketidaknetralan Kapolri Listyo Sigit di Pemilu 2024: Hoaks

Setelah dikonfirmasi, kata Trunoyudo, Ramadhan Pohan membantah bahwa media yang dipimpinnya membuat buletin tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.