Kompas TV nasional peristiwa

Cak Imin Respons Gus Ipul agar PKB Kembali ke NU: Mengatasnamakan NU, Padahal Cuma Makelar

Kompas.tv - 19 Februari 2024, 11:56 WIB
cak-imin-respons-gus-ipul-agar-pkb-kembali-ke-nu-mengatasnamakan-nu-padahal-cuma-makelar
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dalam debat cawapres kedua di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, buka suara menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kembali ke Nahdlatul Ulama atau NU.

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Cak Imin melalui cuitannya di media sosial X menyampaikan kepada para pendukungnya untuk terus semangat menjaga suara rakyat.

Ia pun mengingatkan kepada para pejuang perubahan untuk tidak menghiraukan makelar yang oleh Cak Imin disebut bernama Saipul.

Baca Juga: Posko Pemenangan PDIP di Papua Dibakar Sekelompok Massa, Berawal Gara-gara Anggota PPS Dipukul

Sebab, kata Cak Imin, Saipul berbicara mengatasnamakan NU. Padahal, lanjut Ketua Umum PKB itu, dia hanyalah seorang makelar.

“Selamat pagi para pejuang perubahan.! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar,” kata Cak Imin yang dikutip dari cuitannya melalui akun @cakimiNOW pada Senin (19/2/2024).

Sebelumnya, Sekjen PBNU Gus Ipul menyampaikan agar PKB kembali ke jalan yang benar sesuai dengan arah NU.

“Kembalilah ke jalan yang benar yakni jalan yang sesuai dengan Nahdlatul Ulama,” kata Gus Ipul dalam keterangan resminya di Jakarta yang dikutip pada Senin (19/2/2024).

Keponakan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu mengingatkan, sebagai partai yang selama ini mengklaim partainya warga NU, PKB sudah selayaknya segera kembali bersama NU dengan bisa menerima apapun hasil pemilu.

Baca Juga: Soal Surya Paloh Dipanggil Jokowi, PKB Sebut Tak Ada Koordinasi dengan Timnas AMIN



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x