Kompas TV nasional rumah pemilu

Sejumlah Anggota KPPS Meninggal Dunia, Ada yang karena Kelelahan hingga Serangan Jantung

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 18:04 WIB
sejumlah-anggota-kpps-meninggal-dunia-ada-yang-karena-kelelahan-hingga-serangan-jantung
Ilustrasi jenazah. (Sumber: THINKSTOCK)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di beberapa wilayah di Indonesia meninggal dunia saat atau setelah menjalankan tugasnya.

Mereka meninggal dunia karena berbagai penyebab, seperti kelelahan hingga diduga mengalami serangan jantung. Berikut Kompas TV rangkum beberapa anggota KPPS yang meninggal dunia.

Kendal

Teguh Joko Pratikno (45), anggota KPPS TPS 11 Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, meninggal dunia pada Rabu (14/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Informasi ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Patean AKP Toyib Suharnomo yang menyebut bahwa Teguh meninggal secara mendadak saat proses penghitungan suara dilakukan.

Teguh sempat dilarikan ke Puskesmas 1 Patean. Namun, ia dinyatakan meninggal dunia. Petugas medis yang memeriksa menduga Teguh meninggal dunia karena serangan jantung.

“Dimungkinkan korban meninggal dunia karena serangan jantung,” katanya.

Baca Juga: Kronologi Linmas Bacok Ketua KPPS di Palembang, Kesal Istri Hamil Tak Didahulukan Saat Mencoblos

Tangerang

Kabar anggota KPPS meninggal dunia juga datang dari Kabupaten Tangerang. Adalah Satriawan (44) yang bertugas di TPS 86 Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia pada Rabu pukul 18.00 WIB.

Komisioner KPU Banten Akhmad Subagja mengatakan bahwa Satriawan sempat mengeluh tidak enak badan dan pingsan saat penghitungan suara.

Rekan-rekannya lalu membawa korban ke rumahnya untuk beristirahat. Tak berapa lama, ia pun meninggal dunia.

“Penyebabnya bisa jadi beliau kurang istirahat, lalu kelelahan. Namun, secara pasti penyebab pastinya kami belum mendapatkan laporan,” ucap Akhmad, Kamis.

Koja

Ketua KPPS TPS 70 Koja Jakarta Utara, Iyos Rusli (50) meninggal dunia pada Rabu, saat proses penghitungan suara. Ia meminta izin pulang terlebih dahulu setelah mengeluh tidak enak badan.

Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni mengatakan bahwa Iyos sempat pingsan saat berada di rumah. Petugas Bhabinkamtibmas pun memanggilkan dokter untuk memeriksa Iyos.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x