Kompas TV nasional rumah pemilu

Kunjungi Aa Gym, Anies: Beliau Sampaikan Begitu Banyak Ilmu dan Hikmah

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 09:42 WIB
kunjungi-aa-gym-anies-beliau-sampaikan-begitu-banyak-ilmu-dan-hikmah
Calon presiden (capres) RI nomor urut 1, Anies Baswedan, merespons pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku tidak akan berkampanye, Rabu (7/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, mengunjungi Masjid Daarut Tauhiid, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024), dan bertemu penceramah kondang Abdullah Gymnastiar.

Anies mengaku mendengarkan ilmu dan hikmah yang disampaikan oleh Aa Gym, sapaan akrab Abdullah Gymnastiar.

“Saya ikut datang mendengarkan beliau menyampaikan begitu banyak ilmu dan hikmah,” ujar Anies kepada awak media, Senin, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Kota Serang Copot Baliho dengan "Crane"

Menurut Anies, ia juga sempat berdiskusi tentang berbagai hal dengan Aa Gym. Tetapi, pembicaraan itu tak membahas persoalan politik.

Ia berpendapat Aa Gym merupakan figur yang bertanggung jawab dan selalu ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup masyarakat.

“Aa Gym ini selalu proaktif, ambil tanggung jawab,” kata Anies.

Sementara Aa Gym mengaku mendoakan agar Anies diberikan yang terbaik.

“Kalau beliau itu jadi (presiden), itu yang terbaik bagi beliau dan bagi Indonesia. Semoga jadi apa pun yang ditakdirkan, semoga yang terbaik saja,” ujarnya.

Baca Juga: Tanggapan dari Anies hingga Gibran soal Film Dokumenter ‘Dirty Vote’

Meski begitu, Aa Gym tak menyampaikan secara pasti apakah hal itu merupakan sikap memberikan dukungan kepada Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya sudah keburu janji yang sekarang mah enggak pakai (pernyataan) mendukung, menyebut nama. Tapi, saya senang sekali kalau bangsa ini berubah jadi lebih baik,” katanya.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x