Kompas TV nasional rumah pemilu

Islah Bahrawi Sebut Mahfud MD Peluru Tak Terkendali dan Ada Orang Tersandera Beberapa Perkara

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 20:19 WIB
islah-bahrawi-sebut-mahfud-md-peluru-tak-terkendali-dan-ada-orang-tersandera-beberapa-perkara
Islah Bahrawi selaku timses Ganjar-Mahfud, dalam dialog Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Selasa (6/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Islah Bahrawi selaku anggota tim sukses (timses) pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyebut Mahfud seperti peluru tak terkendali.

Islah menyampaikan hal itu dalam dialog Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Selasa (6/2/2024), menanggapi pernyataan Mahfud tentang ketua parpol yang seperti bebek.

“Sebenarnya Pak Mahfud ini kan seperti ucapan Gus Dur dulu, bahwa Pak Mahfud ini kan peluru tak terkendali,” kata Islah.

“Artinya Pak Mahfud memang sangat leluasa dan sudah terbiasa mengucapkan itu karena Pak Mahfud tahu persis bagaimana posisi beberapa ketua umum partai yang hari ini berkoalisi di 02,” tambahnya.

Menurut Islah, mereka adalah orang-orang yang tersandera oleh beberapa perkara yang menyebabkan mereka patuh buta pada arahan kakak pembina.

“Artinya, ya jujur saja, mungkin publik juga sudah tahu bahwa mereka ini adalah orang-orang yang tersandera oleh beberapa perkara,” tuturnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Gelar Kampanye Terbuka Di Kota Kotamobagu

“Yang kemudian membuat mereka itu betul-betul taklid, betul-betul patuh buta terhadap semua arahan dari kakak pembina,” tegasnya tanpa menjelaskan siapa yang dimaksud dengan kakak pembina.

Sebenarnya, lanjut Islah, pernyataan Mahfud tersebut muncul ketika ada pertanyaan sekaligus tudingan bahwa Ganjar dan Mahfud akan menjadi boneka partai.

“Ini berangkat ketika ada pertanyaan sekaligus bernada tuduhan bahwa Pak Mahfud dan Pak Ganjar ini akan menjadi boneka partai.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x