Kompas TV nasional politik

Kunjungi Jogja di Akhir Pekan, Jokowi Main Bola Sambil Hujan-hujanan & Kunjungi Mal Bareng Kaesang

Kompas.tv - 28 Januari 2024, 08:12 WIB
kunjungi-jogja-di-akhir-pekan-jokowi-main-bola-sambil-hujan-hujanan-kunjungi-mal-bareng-kaesang
Presiden berakhir pekan bersama keluarganya di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024) dengan bermain bola bersama anak-anak di Gamplong, Kabupaten Sleman, DIY. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi berakhir pekan bersama keluarganya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (27/1/2024) dengan bermain bola bersama anak-anak di Gamplong, Kabupaten Sleman dan mengunjungi Mal Ambarukmo Plaza (Amplaz) didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarap.

Saat bermain bola, Jokowi yang berposisi sebagai penjaga gawang terlihat berhujan-hujan bersama sejumlah anak kecil yang ikut bermain bola bersamanya.

Menurut Jokowi, ia bermain bola bersama anak-anak tersebut untuk menyambut masuknya Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia.

“Ya, ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piasla Asia, dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” kata Jokowi, dikutip dari video KompasTV.

“Besok (malam ini) bertandingnya antara Indonesia dan Australia, saya harap kita mendapatkan poin dari sana, sehingga bisa melaju ke babak berikutnya.”

Baca Juga: Ini Alasan Ganjar Optimistis Raih 40 Persen Suara di Jawa Barat

Kedua, kata Jokowi, kita ingin dengan masyarakat bergembira semuanya, juga untuk memberikan dukungan pada Timnas Indonesia.

Ia juga menceritakan bahwa gawang yang dijaganya kebobolan dua gol, karena awalnya ia dipaksa menjadi penjaga gawang.

“Tadi saya sebetulnya tidak berada di posisi kiper, tapi dipaksa untuk jadi kiper, saya kegolan dua.”

Mengenai pemilihan lokasi bermain bola, Jokowi menyebut ia ingin mendekatkan diri dengan masyarakat di desa.

“Nggak tahu. Pemilihan lokasi di Gamplong, Kabupaten Sleman, ya kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat di desa.”

Jokowi juga menyebut bahwa permainan sepak bola yang dilakukannya tersebut tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kita ini di Sleman, dan ini kan main bola, untuk menyambut besok pertandingan Indonesia-Australia di Qatar, tidak ada hubungannya dengan politik,” jelasnya menjawab pertanyaan wartawan tentang momen ia bermain bola berdekatan dengan jadwal kampanye akbar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Kulon Progo.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjawab pertanyaan tentang bonus untuk pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x