Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Tanggapi Kecurigaan Soal Debat Cawapres: Nanti Saya Di-X-Ray biar Om Roy Suryo Puas

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 07:25 WIB
gibran-tanggapi-kecurigaan-soal-debat-cawapres-nanti-saya-di-x-ray-biar-om-roy-suryo-puas
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (6/1/2024) di Cirebon, Jawa Barat mengaku siap di-X-Ray sebelum debat cawapres agar Roy Suryo puas. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

CIREBON, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkelakar mengatakan dirinya siap dipindai menggunakan X-Ray sebelum naik panggung pada saat akan mengikuti debat cawapres selanjutnya.

Gibran mengungkapkan hal itu menanggapi kecurigaan politikus Roy Suryo yang menuding dirinya melakukan kecurangan karena menggunakan tiga mikrofon saat debat cawapres pada 22 Desember 2023.

"Ya nanti silakan juga sebelum saya naik panggung nanti saya di-X-ray atau apalah biar untuk mengecek, ya. Biar Om Roy Suryo Puas," kata Gibran usai bertanding futsal di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023).

Baca Juga: Gibran Tanding Futsal Bersarung Bareng Para Gus di Cirebon, Ngaku Refreshing di Tengah Kampanye

Selain itu, Gibran juga mengaku akan mengikuti aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait debat cawapres untuk Pilpres 2024. Termasuk soal penggunaan singkatan asing yang harus dijelaskan kepanjangannya.

"Ngikut-ngikut, saya ngikut aturan KPU aja, gitu aja," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kemarin kan juga saya jelaskan kepanjangannya apa. Saya ngikut aturan KPU," sambungnya.

Sebelumnya, pakar telematika Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh sejumlah pihak atas cuitannya di media sosial yang menyoroti tiga mikrofon yang digunakan Gibran saat debat yang digelar KPU RI di JCC Senayan, Jumat 22 Desember 2023.

Melalui akun media sosial X miliknya yang bernama @KRMTRoySuryo1, dia menulis tentang kecurigaan dirinya tentang adanya kejanggalan dalam debat yang diselenggarakan oleh KPU.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x