Kompas TV nasional rumah pemilu

JK Dukung AMIN, PKS: Bisa Tambah Basis Dukungan dari Pengusaha dan Pebisnis

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 15:54 WIB
jk-dukung-amin-pks-bisa-tambah-basis-dukungan-dari-pengusaha-dan-pebisnis
Politikus PKS Mardani Ali Sera (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai dukungan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), akan berdampak positif.  

Menurut dia, dengan didukung JK, basis dukungan dari kalangan pengusaha dan pebisnis untuk AMIN di Pilpres 2024, akan bertambah.

"Insyaallah dukungan ini kian menambah basis dukungan khususnya dari kalangan pengusaha dan pebisnis," kata Mardani kepada wartawan, Rabu (20/12/2023). 

Baca Juga: Ketua Harian DMI: Pilihan Pak JK Dukung AMIN Sikap Pribadi, Tidak Terkait Institusi

"Pak JK ini terkenal probisnis dan ingin Indonesia maju dengan konsep yang jelas, industri yang kuat dengan dukungan UMKM yang sehat dan tumbuh membesar," sambungnya. 

Ia menyebut kredibilitas sosok JK tak perlu diragukan lagi. 

"Alhamdulillah, dukungan Pak JK sangat berarti. Beliau merupakan politisi dan negarawan yang kenyang makan asam garam di lika-liku dunia politik," katanya. 

Selain itu, kata dia, dukungan JK menguatkan kantong suara AMIN di kawasan Indonesia Timur. 

"Selain itu insyaallah juga akan memberikan dampak dukungan dari basis Indonesia timur, selain Sulawesi, plus NU dan kelas menengah," katanya. 

Sebelumnya, JK resmi mendukung pasangan AMIN dalam pesta demokrasi nanti. 

Hal itu disampaikan oleh juru bicara JK, Husain Abdullah, dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Menurut Husain, dukungan JK tersebut disampaikan saat yang bersangkutan melaksanakan kunjungan kerja di Makassar, Selasa.

Dia menyebut JK menyampaikan dukungannya untuk Anies-Muhaimin karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah memilih.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan,” tutur Husain.

Baca Juga: Jusuf Kalla Pastikan Dukung Anies dan Cak Imin, Begini Tanggapan Timnas AMIN

“Maka, Selasa (19/12/2023), di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain dalam keterangannya, dikutip Tribunnews.com.

JK memutuskan mendukung AMIN, lanjut Husain, berdasarkan rekam jejak atau track record Anies.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x