Kompas TV nasional hukum

Windy Idol Mengaku Pernah Tur Keliling Bali Pakai Helikopter Bersama Eks Sekretaris MA Hasbi Hasan

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 06:30 WIB
windy-idol-mengaku-pernah-tur-keliling-bali-pakai-helikopter-bersama-eks-sekretaris-ma-hasbi-hasan
Windy Yunita atau Windy Idol diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA), Senin (29/5/2023). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Windy Yunita Bastari Usman atau lebih dikenal dengan Windy Idol mengaku pernah melakukan tur helikopter di Bali bersama Hasbi Hasan, mantan Sekretaris Mahkamah Agung yang kini jadi terdakwa terkait pengurusan kasus di MA. 

Windy mengaku peristiwa tur helikopter bersama Hasbi Hasan di Bali tersebut terjadi antara satu atau dua tahun yang lalu. 

“Pernah. Saya lupa, Pak (waktunya). Sekitar setahun dua tahun lalu,” kata Windy dalam kesaksiannya menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023). 

Baca Juga: Windy Idol Bantah Terlibat Kasus Dugaan Suap di MA: Jangan Zalim ke Saya

Windy menyebut tur helikopter itu dilakukan tanpa rencana. Sebab, saat itu dirinya bersama kakaknya tengah berlibur di Bali. 

Di saat yang sama, kata Windy, Hasbi Hasan mengajaknya untuk naik helikopter setelah melihat unggahan media sosial yang bersangkutan. 

“Enggak (ada rencana) karena waktu itu kan posting (unggah status), saya lupa abang saya atau saya yang posting," ujar Windy. 

"Terus dijawab (oleh Hasbi Hasan) ‘Wah lagi di Bali juga, ya?’ Terus, ‘Iya, Kanda, lagi di Bali’." 

Menurut Windy, ia diajak Hasbi Hasan bertemu di tempat tur helikopter tersebut di hari yang sama. Ia juga menyebut tidak ada data manifestasi penumpang yang ia berikan sebelum naik helikopter. 

Baca Juga: Ditangkap KPK, Ini Deretan Harta Kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani yang Capai Miliaran

“Kayaknya langsung daftar di situ, deh. Cepat prosesnya,” ujar Windy. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x