Kompas TV nasional hukum

Terungkap Ayah di Jagakarsa Bunuh 4 Anaknya dengan Cara Dibekap Satu-satu, Dimulai yang Paling Kecil

Kompas.tv - 9 Desember 2023, 05:30 WIB
terungkap-ayah-di-jagakarsa-bunuh-4-anaknya-dengan-cara-dibekap-satu-satu-dimulai-yang-paling-kecil
Tim gabungan sedang mengevakuasi empat anak yang tewas di dalam rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). (Sumber: Kompas.id/Rhama Purna Jati)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi membeberkan modus seorang ayah bernama Panca Darmansyah membunuh empat anaknya di rumah kontrakan yang berada di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan pria berusia 41 tahun itu membunuh empat buah hatinya dengan cara dibekap mulutnya satu per satu.

“Memang benar yang bersangkutan melakukan pembunuhan secara bergantian,” kata AKBP Bintoro kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023) malam.

Baca Juga: Ayah yang Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa Ditetapkan Tersangka, Ditemukan HP untuk Rekam Pembunuhan

Menurutnya, korban pertama yang dibunuh Panca adalah anaknya yang masih kecil berusia satu tahun berinisial AS.

Setelah itu, aksi keji Panca berlanjut dengan membekap mulut anak ketiganya berinisial A yang masih berusia 3 tahun. 

Kemudian, disusul anak kedua berinisial S yang berusia 4 tahun. Lalu, korban terakhir adalah anak sulung Panca berinisial VA yang berusia 6 tahun.

“Dimulai yang pertama paling kecil insial A, dilanjutkan A umur 3 tahun, selanjutnya anak korban yang ketiga 4 tahun dan terakhir anak korban tertua 6 tahun.”

"Cara pelaku melakukan pembunuhan dengan membekap mulut satu per satu, setelah 15 menit tidak bernapas, yang bersangkutan bergantian terhadap korban.”

Baca Juga: RS Polri Ungkap Kondisi Terkini Ayah yang Diduga Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa

AKBP Bintoro mengatakan, peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh Panca terhadap keempat anaknya pada Minggu (3/12) siang hari.

"Dibekap hari Minggu pada tanggal 3 Desember sekitar 13.00-14.00," ucapnya.

Namun demikian, AKBP Bintoro belum dapat menyampaikan motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap anaknya. Polisi, kata dia, masih mendalami terkait motif tersebut.

"Masih didalami. Untuk saat ini kami masih bekerja," imbuh dia.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.