Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye Hari Ke-9 Capres-Cawapres Nomor Urut 1: Anies ke Bengkulu, Muhaimin di Aceh

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 09:53 WIB
kampanye-hari-ke-9-capres-cawapres-nomor-urut-1-anies-ke-bengkulu-muhaimin-di-aceh
Foto arsip. Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, melaksanakan kegiatan secara terpisah pada kampanye hari kesembilan ini, Rabu (6/12/2023).

Pasangan capres dan cawapres Koalisi Perubahan ini berada di Pulau Sumatra di provinsi yang berbeda. Anies berada di Bengkulu, sedangkan Muhaimin berkegiatan di Aceh.

Menurut informasi dari Tim Media Timnas AMIN (Anies-Muhaimin), Anies mengawali kunjungannya di Bengkulu dengan menyapa warga dan pedagang pasar di Pasar Minggu Bengkulu.

Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan berdialog dengan Mahasiswa di Universitas Hazairin.

Pada siang hari, Anies akan mendatangi Masjid At Taqwa Bengkulu dan Waroeng Raso Raso untuk ishoma (istirahat, solat dan makan).

Baca Juga: Anies akan Buat Kebijakan Pertambangan Ramah Lingkungan Jika Menang Pilpres 2024

Kemudian, capres yang maju di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 itu akan menemui warga dan relawan di Gedung Olah Raga (GOR) Bengkulu Sawah Lebar.

Kegiatan Anies di Bengkulu akan ditutup dengan interaksi dan dialog bersama nelayan, di Kampung Nelayan Pantai Kuali Pasar Bengkulu.

Sementara itu, Cawapres pasangan Anies, Muhaimin Iskandar,  berkegiatan di Aceh. Lelaki yang kini disapa Gus Imin itu akan blusukan ke Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Kemudian, kegiatan Gus Imin dilanjutkan dengan mengisi kuliah edukasi politik di Kampus IAI Almuslim Aceh.


 

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu akan berziarah Makam Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Habsyi (Habib Bugak) di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Baca Juga: Jawaban Anies Baswedan saat Ditanya Bolehkah Pilih Pemimpin Menggemaskan?

Sebelumnya, pada Selasa (5/12/2023) Anies melaksanakan kampanye Pilpres 2024 di Balikpapan, Kalimantan Selatan. Ia menghadiri acara dialog bersama anak-anak muda bertajuk "Desak Anies" di Wetland Square.

Kemudian, Anies bertemu dengan ulama Kalimantan Selatan di Galaxy Hotel Banjarmasin dan menghadiri pertemuan koalisi, relawan serta simpatisan di Gedung Sultan Suriansyah pada sore hari.

Baca Juga: Anies Sebut Cak Imin Bukan Cawapres Instan: Punya Rekam Jejak Pengabdian yang Panjang

 




Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x