Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Sebut Cak Imin Bukan Cawapres Instan: Punya Rekam Jejak Pengabdian yang Panjang

Kompas.tv - 23 November 2023, 07:34 WIB
anies-sebut-cak-imin-bukan-cawapres-instan-punya-rekam-jejak-pengabdian-yang-panjang
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dalam acara Gagas RI di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebut calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, bukan cawapres instan.

Ia mengatakan Cak Imin punya rekam jejak pengabdian yang panjang sejak dulu.

"Saya ingin menggarisbawahi, Gus Imin ini memiliki rekam jejak pengabdian yang panjang, dari mulai aktivis untuk demokrasi, kami sama-sama waktu itu, sampai dengan memimpin PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), lalu akhirnya memimpin partai, melakukan kegiatan lewat forum demokrasi dan lain-lainnya," kata Anies dalam acara Gagas RI yang diadakan KG Media di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023).

"Beliau bukan cawapres instan, beliau cawapres yang bekerja dari bawah terus, sampai memimpin partai yang punya pengalaman yang luar biasa," sambungnya saat berbicara di hadapan para mahasiswa hingga rektor.

Pernyataan Anies tersebut disampaikan usai Muhaimin menyindir gaya hidup sebagian mahasiswa yang tidak sehat.

"Saatnya para mahasiswa tidak mengakhiri bulan hanya dengan memakan mi instan, karena kalau kebanyakan mi instan, khawatir kamu nanti hanya menjadi orang-orang yang instan selama-lamanya," kata Ketua Umum PKB itu.

Baca Juga: KG Media Gelar Gagas RI Undang 3 Capres-Cawapres untuk Bahas Visi-Misi Menuju Indonesia Emas 2045

Dalam kesempatan itu, Muhaimin juga menyinggung pentingnya keterlibatan negara dalam mengatasi persoalan kesehatan mental masyarakat.

"Kita tidak ingin juga menghadirkan sebuah bangsa yang rentan, sehingga negara juga hadir mengatasi seluruh problem-problem ketahanan mental, spiritual, dan ideologi warga bangsanya," jelasnya.

"Salah satunya di dalam mengatasi gangguan mental, negara harus menyiapkan berbagai sarana dan prasarana," ujarnya.

Selain pasangan Anies-Muhaimin, capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, juga dijadwalkan akan tampil dalam acara Gagas RI.

Baca Juga: Pasangan Anies-Muhaimin Umumkan Lebih dari 700 Nama Pengurus Baru Timnas AMIN


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x