Kompas TV nasional rumah pemilu

Moeldoko akan Undang Sekjen dan Humas Kementerian untuk Tekankan Netralitas ASN di Pemilu

Kompas.tv - 20 November 2023, 17:15 WIB
moeldoko-akan-undang-sekjen-dan-humas-kementerian-untuk-tekankan-netralitas-asn-di-pemilu
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berencana mengundang sekretaris jenderal (sekjen) dan biro humas kementerian/lembaga untuk menekankan netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pemilu 2024.

Penjelasan tersebut disampaikan Moeldoko dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Baca Juga: Keterangan Istana Lewat Moeldoko saat Bantah Polisi Intimidasi DPC PDI-P Solo

“Kita juga menyiapkan rencana akan mengundang para sekjen dan biro humas di kementerian/lembaga terkait untuk kita ajak rapat.”

“Agar bisa mengikuti perkembangan di kementerian/lembaga masing-maing dengan sebaik-baiknya dan penekanan terhadap netralitas,” tambahnya.

Ia mengungkapkan kinerja di Kantor Staf Presiden (KSP) berjalan baik meski ada deputi yang mengundurkan diri karena bergabung dengan tim kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden.

“Saya pastikan tetap jalan dengan baik. Untuk Deputi IV sudah ada Plt-nya, ini Plt-nya senior dan sudah lama di kantor kepresidenan, penilaian kita beliau cukup mumpuni, tuturnya.

Kedua, kata Moeldoko, semua tenaga ahli profesional di KSP terkontrol dengan baik olehnya, sehingga ia bisa melihat kinerja dan efektivitasnya.

“Ketiga, di KSP sudah saya tekankan bahwa seluruh jajaran tidak boleh terpengaruh oleh situasi psikologi politik yang berjalan di luar.”

“Apa pun situasinya, pelayanan terhadap publik tidak boleh terkurangi, tidak boleh lemah, tidak boleh tidak efektif,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x