Kompas TV nasional peristiwa

Pesawat TNI Jatuh di Lereng Gunung Bromo, BPBD Konfirmasi Ada Korban Jiwa

Kompas.tv - 16 November 2023, 13:55 WIB
pesawat-tni-jatuh-di-lereng-gunung-bromo-bpbd-konfirmasi-ada-korban-jiwa
Satu unit pesawat terjatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023), tepatnya di kawasan lereng Gunung Bromo. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

PASURUAN, KOMPAS.TV - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Sugeng Hariyadi mengaku pihaknya mendapat informasi adanya korban jiwa dalam kecelakaan Pesawat TNI di kawasan lereng Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

"Saya masih ke lokasi, kami belum bisa memberi konfirmasi lebih banyak. Mohon maaf, segera setelah ada inforamsi di lokasi kami beritahu ya,” kata Sugeng di Breaking News Kompas TV, Kamis (16/11).

Baca Juga: Lokasi Jatuhnya Pesawat TNI di Lereng Gunung Bromo Tak Terjangkau Kendaraan Roda Empat

Sugeng mengaku belum mendapat informasi berapa korban jiwa dalam kecelakaan pesawat tersebut. Namun, tim relawan di lapangan meminta kepada Sugeng dan timnya untuk membawa kantung jenazah.

"Ada informasi seperti itu (adanya korban jiwa). Ini saya sudah membawa kantung jenazah,” kata Sugeng.

“Belum jelas (berapa korban), pokoknya ada evakuasi jenazah. Belum tahu ya, ini kami diminta membawa kantung jenazah. Nanti informasi update akan saya berikan,” ujarnya.


Sugeng menyebut kecelakaan ini terjadi di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Pasuruan. Pesawat jatuh di dekat lokasi penanjakan Gunung Bromo.

Sugeng menambahkan, pihaknya belum bisa mengonfirmasi berapa pesawat yang jatuh di lereng gunung tersebut.

Baca Juga: Breaking News, Pesawat TNI Jatuh di Lereng Gunung Bromo Pasuruan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x