Kompas TV regional jawa timur

Breaking News, Pesawat TNI Jatuh di Lereng Gunung Bromo Pasuruan

Kompas.tv - 16 November 2023, 12:59 WIB
breaking-news-pesawat-tni-jatuh-di-lereng-gunung-bromo-pasuruan
Pesawat TNI dilaporkan jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023), tepatnya di kawasan lereng Gunung Bromo. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

PASURUAN, KOMPAS.TV – Pesawat TNI dilaporkan jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023), tepatnya di kawasan lereng Gunung Bromo.

Berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV  Babul Arifandi, pesawat tersebut diduga jatuh di Bukit Prabjakan, lereng Gunung Bromo, Kecamatan Limbang, Kabupaten Pasuruan.

Kondisi medan memang cukup ekstrem, dan informai yang diterima bahwa sejumlah petugas gabungan telah menuju lokasi, dari Basarnas, BPBD, dan Polri.

Meski demikian, ia mengaku belum mendapatkan informasi apakah terdapat korban dari peristiwa itu. Titik jatuhnya pesawat tersebut berada di perbatasan Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Tengah.

Lokasinya berada di tebing curam, dan biasanya daerah itu digunakan oleh warga untuk bercocok tanam.

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh Kompas TV, pada pesawat tersebut terdapat tulisan berupa huruf dan angka, TT-3103.

Pantauan di lokai juga menyebutkan bahwa cuaca di sekitar tempat jatuhnya pesawat tersebut cukup cerah.

Kompas TV telah berusaha mencoba menghubungi pihak berwenang mulai dari TNI hingga kepolisian namun belum mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x