Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin sebagai Jubir: Beliau Ini Alasan Saya Masuk Politik

Kompas.tv - 14 November 2023, 20:24 WIB
gibran-tunjuk-emil-dardak-dan-arumi-bachsin-sebagai-jubir-beliau-ini-alasan-saya-masuk-politik
Bakal calon wakil presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, menunjuk Emil Dardak (tengah) dan Arumi Bachsin (paling kanan) sebagai juru bicara jelang Pilpres 2024. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin sebagai juru bicara (jubir) pribadinya.

Pasangan suami-istri itu disebutnya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan dan menjelaskan soal visi-misi.

Penunjukan jubir itu disampaikan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Gibran mengaku hendak lebih banyak melakukan blusukan dan menyerahkan komunikasi media kepada Emil dan Arumi.

"Karena nanti ke depan saya pengin lebih banyak blusukan, lebih banyak bertemu warga di kampung-kampung, pasar-pasar tradisional, makanya nanti kalau temen-temen ingin interview atau penjelasan tentang visi-misi ini nanti saya serahkan ke Pak Jubir dan Bu Jubir,” katanya.

Baca Juga: Kompak Pakai Kemeja Biru, Prabowo-Gibran Naik Bus Listrik ke KPU Hadiri Pengundian Nomor Urut

Wali Kota Solo itu mengaku Emil adalah idola dan sosok yang menginspirasinya terjun ke politik. Ia merujuk kiprah politikus Partai Demokrat itu yang menjadi Bupati Trenggalek pada usia 31 tahun.

"Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil, saya pilih orang yang paling mirip saya dan istri saya. Beliau ini termasuk paling awal menjadi bupati, umur 31. Saya dulu jadi wali kota umur 33,” katanya.

"Beliau ini salah satu idola dan salah satu alasan saya masuk politik, anak muda berprestasi dan mau mengabdi untuk bangsa dan negara,” lanjutnya.

Sementara Emil Dardak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, mengaku telah meminta izin kepada Partai Demokrat dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa.

"Kami dengan setulus hati ingin membantu perjuangan Mas Gibran yang, insyaallah dengan segala kerendahan hati, saya melihat bahwa ada potensi besar untuk membawa warna yang sangat berbeda dalam kepemimpinan Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Ini Strategi Syaugi Alaydrus, Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Seperti diketahui, Gibran berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Pasangan capres-cawapres itu diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Koalisi Indonesia Maju beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Garda Republik Indonesia.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x