Kompas TV nasional rumah pemilu

Kompak Pakai Kemeja Biru, Prabowo-Gibran Naik Bus Listrik ke KPU Hadiri Pengundian Nomor Urut

Kompas.tv - 14 November 2023, 19:50 WIB
kompak-pakai-kemeja-biru-prabowo-gibran-naik-bus-listrik-ke-kpu-hadiri-pengundian-nomor-urut
Calon presiden Prabowo Subianto menyapa wartawan sebelum menuju KPU, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan kemeja biru untuk menghadiri acara pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (14/11/2023) malam.

Keduanya kemudian naik bus listrik bersama tim pemenangan menuju Kantor KPU.

Prabowo dan Gibran bertolak dari rumah pemenangan kandidat tersebut di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pasangan kandidat itu duduk bersisian di barisan depan, satu bus dengan sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Gibran Belum Tahu akan Cuti atau Mundur selama Kontestasi Pilpres: Nanti Saya Kabari

Prabowo dan Gibran tiba di KPU sekitar pukul 18.41 WIB. Pasangan kandidat ini menjadi yang pertama tiba di KPU, mendahului Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sejumlah pendukung pun terlihat menantukan kehadiran Prabowo-Gibran di KPU. Mereka bersorak menyambut pasangan Menteri Pertahanan RI dan Wali Kota Surakarta tersebut.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Ketua KPU Hasim Asyari menyebut acara pengundian nomor urut capres-cawapres akan didahului jamuan makan malam dengan ketiga pasangan calon.

"Kami memberikan undangan bagi masing-masing pasangan calon yang jumlahnya akan kami layani di tribun yang disiapkan pada halaman parkir Kantor KPU itu masing-masing pimpinan partai politik atau tokoh-tokoh yang diusulkan oleh masing masing pasangan calon kuota-nya adalah 150 orang," kata Hasyim, Senin (13/11).

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyebut pasanga calon itu akan diantar menggunakan bus listrik guna menyimbolkan keberlanjutan pemerintahan Joko Widodo. Nusron menyebut penggunaan kendaraan listrik melambangkan Indonsia yang ramah lingkungan.

"Kenapa pakai bus listrik? Ini karena bentuk komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan proses pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emmission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi," kata Nusron.

Baca Juga: Prabowo-Gibran akan Hadiri Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres Didampingi Ketum Parpol Pengusung


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x