Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo-Gibran akan Hadiri Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres Didampingi Ketum Parpol Pengusung

Kompas.tv - 14 November 2023, 05:30 WIB
prabowo-gibran-akan-hadiri-pengundian-nomor-urut-capres-cawapres-didampingi-ketum-parpol-pengusung
Capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka, mengangkat tangan di depan para pendukung mereka sebelum mendaftarkan diri ke KPU, di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Presiden RI usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri pengundian nomor urut Capres-Cawapres RI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Selasa (14/11/2023) bersama ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pengusung.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Budisatrio Djiwandono, Senin (13/11/2023).

Menurut Budi, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan berkumpul di satu tempat sebelum menuju kantor KPU.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Sebut Pencopotan Baliho Bentuk "Abuse of Power"

“Rencana capres dan cawapres akan berkumpul di suatu tempat yang akan kami umumkan kembali,” jelasnya dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

“Rencana sekarang akan ditemani ketum dan sekjen parpol pendukung. Dari parpol dan unsur TKN dan relawan akan hadir di dalam KPU untuk pengundian nomor urut.”

Ia juga menyebut bahwa pasangan Prabowo-Gibran tidak akan mengerahkan banyak relawan untuk hadir dalam pengundian tersebut.

Sementara itu, seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden-Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tidak mempermasalahkan nomor urut untuk pasangan tersebut.

Penjelasan itu disampaikan oleh politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima dalam konferensi pers TPN Ganjar-Mahfud sehari menjelang pengundian nomor urut, Senin (13/11).

“Nomor hanya tanda hal administratif lembar pencoblosan,” tuturnya, dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV..

“Kita terima semua nomor. Lebih ke kandidat Ganjar-Mahfud yang benar berikan harapan ke depannya.”

Baca Juga: KPU Umumkan Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran Resmi Berlaga di Pilpres 2024

Aria Bima memastikan pasangan Ganjar-Mahfud MD akan hadir dalam agenda pengundian nomor urut di KPU hari ini, Selasa (14/11).

Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud akan memulai perjalanan ke kantor KPU RI  dari Media Center Tim Pemenangan Nasional, di Cemara 19, Jakarta Pusat.

“Kami dari Cemara 19, dimulai doa bersama.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x